Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara menghadiri Peletakan Batu Pertama Tempat Ibadah Umat Hindu

Bripda Komang menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang lagi gotong royong

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Bripda Komang P. W menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama pembangunan tempat Ibadah Umat Hindu (Pura) di Ds. Margajaya Kec. Pamukan Barat, Sabtu, (09/02/2019).

Sebelum meletakan batu pertama untuk tempat ibadah Umat Hindu tersebut, ada proses upacara yang disebut dengan ngeruak (pengeruakan) yang maksudnya adalah untuk mendapatkan keselamatan, agar apa yang dibangun berguna dan memberikan rasa religius. Prosesi ini dipimpin Tokoh Umat Hindu setempat. Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pura tersebut dihadiri sekitar kurang lebih 15 orang warga sekitar.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas tak lupa memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada para warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, tingkatkan kamtibmas dengan mengaktifkan Pos Kamling, dukung Pemilu 2019 Aman Damai dan Sejuk, koordinasi dengan pihak Kepolisian berikan informasi setiap gangguan kamtibmas mengenai Pemilu sebagai masukan Pimpinan untuk menentukan kebijakan langkah-langkah Anggota dalam melaksanakan tugas Kepolisian sehari-hari.

Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P di tempat berbeda mengatakan, “agar semua Personil Polsek Pamukan Utara Proaktif dalam kegiatan apapun selain untuk menjaga silaturahmi Polri dengan masyarakat tetap terjalin baik juga untuk menggali informasi tentang potensi konflik Kamtibmas mengenai Pemilu, dengan banyak informasi masuk kita bisa menentukan pembagian tugas anggota sesuai tingkat kerawanan masing-masing daerah, ” kata Kapolsek.

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara

Editor    : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *