Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara Sambang Tokoh Masyarakat wujudkan Kemitraan

Aiptu Partono sambang Tomas sampaikan waspada berita Hoax

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di Wilkum Polsek Pamukan Utara, Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P menekankan kepada seluruh Personel terlebih Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru untuk selalu berada ditengah tengah masyarakat melaksanakan sambang desa binaan sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Seperti halnya pada pagi ini, Rabu (27/03/2019) Bhabinkamtibmas Desa Mangka Aiptu Partono mengadakan tatap muka dan dialogis dengan Bpk. Bambang, Tokoh Masyarakat Desa Mangka, dalam kesempatan dialogis tersebut Aiptu Partono memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk hoax yang banyak beredar di media sosial.

Ia menjelaskan bahwa sebagai Tokoh masyarakat yang menjadi panutan warga masyarakat harus mampu dan pandai untuk memilih hal hal yang bersifat positif atau yang baik serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau berita hoax, sebagai pemuda hendaknya kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada dimedia sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya berita berita bohong kepada teman ataupun masyarakat, supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat.

“Kami minta untuk para Tomas, Toga, Toda maupun Todat utamanya yang ada di Wilkum Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru, dapat selalu menjadi mitra dari aparat keamanan utamanya dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga, dan sangat berharap untuk para Tomas, Toga, Toda maupun Todat apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Pamukan Utara agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” pesan Aiptu Partono.

Sementara itu Kapolsek Pamukan Utara Polres Kotabaru IPTU Yulius Susanto T. P saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan bahwasannya dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru ditengah tengah warga desa binaannya, akan tercipta suatu keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan, disamping itu akan hilang jarak antara warga dengan aparat keamanan yang pada akhirnya warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut kamtibmas kepada Polri.

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara
Editor    : Humas Polres Kotabaru
Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *