Home » KELUMPANG BARAT » Brigadir Septiyandi Kawal dan serahkan Bansos ke warga bersama Kepala Desa.

Brigadir Septiyandi Kawal dan serahkan Bansos ke warga bersama Kepala Desa.

TRIBRATA NEWS POLRES KOTABARU - Kepala Desa Batangkulur mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Bansos-Rastra) bagi rumah tangga penerima manfaat (RTPM) di Pedesaan sangat menguntungkan. "Walaupun hanya 10 kilogram setiap bulan/RTPM, tetapi ini sangat membantu masyarakat sebab disalurkan secara gratis tidak dipungut biaya," ujarnya di Kantpr Desa Batangkulur, Jumat (08/02/2019). Artinya, ini dapat mengurangi ibu-ibu ke pasar membeli beras, disamping itu menjaga stabilitas harga, artinya kalau terjadi berebut beli pedagang menaikan harga.Jadi, kalau berbelanja biasa-biasa saja tidak perlu berlebihan pasti harganya stabil dan stoknya juga terjaga. Sedangkan terkait dengan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera itu sendiri di Kecamatan…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

TRIBRATA NEWS POLRES KOTABARU – Kepala Desa Batangkulur mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Bansos-Rastra) bagi rumah tangga penerima manfaat (RTPM) di Pedesaan sangat menguntungkan.

“Walaupun hanya 10 kilogram setiap bulan/RTPM, tetapi ini sangat membantu masyarakat sebab disalurkan secara gratis tidak dipungut biaya,” ujarnya di Kantpr Desa Batangkulur, Jumat (08/02/2019).

Artinya, ini dapat mengurangi ibu-ibu ke pasar membeli beras, disamping itu menjaga stabilitas harga, artinya kalau terjadi berebut beli pedagang menaikan harga.Jadi, kalau berbelanja biasa-biasa saja tidak perlu berlebihan pasti harganya stabil dan stoknya juga terjaga.

Sedangkan terkait dengan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera itu sendiri di Kecamatan Kelumpang Barat yang terdiri dari 6 Desa rata-rata sudah terealisasi. Khususnya di Desa Batangkulur sudah terealisasi 8 Orang dari 26 Jumlah orang penerima.

“Semuanya berjalan dengan baik, kecuali ada beberapa orang yang belum mengambil ” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dalam Pelaksanaan pembagian Rastra tersebut Bhabin kamtibmas selalu mendampingi sekaligus menbantu dalam penyerahan Rastra tersebut kepada Pihak yang menerimanya sampai tempat tujuan/rumah.

Yang jelas, lanjutnya, kita tetap akan berusaha untuk penyaluran jatah Bansos-Rastra tahun 2019 bisa terealisasi semuanya.

Muhammad Syarkani mengatakan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Kelumpang Barat khususnya Desa Batangkulur tercatat sebanyak 26 orang Penerima.

Penulis : Opt Polsek Kelumpang Barat

Publish : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bagikan Takjil Guna Meningkatkan Silaturrahmi Antar Sesama Muslim

TRIBRATA NEWS POLRES KOTABARU – Polsek Kelumpang Barat membagikan takjil kepada warga muslim yang sedang ...

Sosialisasi Program PKH dari Dinas Sosial Kotabaru didampingi Kapolsek Kelumpang Barat

TRIBRATA NEWS POLRES KOTABARU –Bertempat di Aula Kecamatan Kelumpang Barat, Pendamping Penerima Keluarga Harapan (PKH) ...

Polsek Kelumpang Barat melakukkan kunjungan ke SMP wujud Implementasi Program Polri

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Kapolsek Kelumpang Barat IPTU BENO WIDIYANTO melaksanakan kegiatan kunjungan ke sekolah ...

%d blogger menyukai ini: