Brigadir Septiyandi Kawal dan serahkan Bansos ke warga bersama Kepala Desa.

0
1

TRIBRATA NEWS POLRES KOTABARU – Kepala Desa Batangkulur mengatakan, pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Bansos-Rastra) bagi rumah tangga penerima manfaat (RTPM) di Pedesaan sangat menguntungkan.

“Walaupun hanya 10 kilogram setiap bulan/RTPM, tetapi ini sangat membantu masyarakat sebab disalurkan secara gratis tidak dipungut biaya,” ujarnya di Kantpr Desa Batangkulur, Jumat (08/02/2019).

Artinya, ini dapat mengurangi ibu-ibu ke pasar membeli beras, disamping itu menjaga stabilitas harga, artinya kalau terjadi berebut beli pedagang menaikan harga.Jadi, kalau berbelanja biasa-biasa saja tidak perlu berlebihan pasti harganya stabil dan stoknya juga terjaga.

Sedangkan terkait dengan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera itu sendiri di Kecamatan Kelumpang Barat yang terdiri dari 6 Desa rata-rata sudah terealisasi. Khususnya di Desa Batangkulur sudah terealisasi 8 Orang dari 26 Jumlah orang penerima.

“Semuanya berjalan dengan baik, kecuali ada beberapa orang yang belum mengambil ” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dalam Pelaksanaan pembagian Rastra tersebut Bhabin kamtibmas selalu mendampingi sekaligus menbantu dalam penyerahan Rastra tersebut kepada Pihak yang menerimanya sampai tempat tujuan/rumah.

Yang jelas, lanjutnya, kita tetap akan berusaha untuk penyaluran jatah Bansos-Rastra tahun 2019 bisa terealisasi semuanya.

Muhammad Syarkani mengatakan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Kelumpang Barat khususnya Desa Batangkulur tercatat sebanyak 26 orang Penerima.

Penulis : Opt Polsek Kelumpang Barat

Publish : Humas Polres Kotabaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini