Bripka Ardi Setiap Hari Sambangi Warga Binaan

Tribratanews Polres Kotabaru
Bripka Ardi sambangi pemuda yang duduk-duduk di teras rumah sambil menyampaikan imbauan tentang pesan kamtibmas

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Kegiatan sambang desa menjadi salah satu senjata paling ampuh menciptakan situasi kondusivitas terkait pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sambang desa sekaligus mempererat hubungan tali silaturahmi, selama ini dianggap paling efektif menjaga situasi kondusif karena pola itu langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti ditanamkan Bripka Ardi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baharu Selatan, Polsek Pulaulaut Utara ini hampir setiap hari meluangkan waktunya untuk bersua masyarakat di wilayah binaannya.

Bahkan selain tokoh masyarakat, agama, dan ulama, dalam lawatannya ke warga binaan, tidak jarang berkumpul sambil bercanda gurau dengan para pemuda.

Tidak terlepas ditemani secangkir kopi, sehingga membuat suasana menjadi lebih akrab.

Keberadaan Bhabinkamtibas sebagai ujung tombak dalam menjalankan tugas pokok fungsi Polri, pun benar-benar dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik, memberikan apresiasi inisiatif proaktif dilakukan anggotanya yang terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Menurut Iksan, proaktif bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat selain lebih memperkuat hubungan silaturahmi, menyerap aspirasi sekaligus deteksi dini jika ada permasalahan di masyarakat, sebelum menjadi pemicu terganggunya situasi kamtibmas.

“Sambang warga bisa dilakukan ketika sedang santai duduk-duduk di teras depan rumah,” katanya, Jumat (4/1/2019).

Penyampaian imbauan berisi pesan kamtibmas yang disampaikan bhabinkamtibmas kepada para pemuda menjadi lebih rileks.

“Mengimbau pemuda turut menjaga dan memelihara kamtibmas dengan ikut serta aktif dalam kegiatan siskamling,” ujar Iksan.

Sehingga situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kelurahan Baharu Selatan khususnya dan umumnya di Pulaulaut Utara terus terjaga.

“Sambil memberikan nasihat para remaja tidak bergaul bebas. Dan selalu waspada terhadap warga pendatang baru yang belum dikenal,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : Tribunkotabaru.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *