Bripka Indra Sediakan Nasi Bungkus Gratis

 

Tribratanews Polres Kotabaru
Bripka Indra Saat Membagikan Nasi Bungkus dan Kue Gratis

TRIBRATANEWS KOTABARU – Bukan hanya berjiwa dermawan, Bripka Indra anggota Polsek Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru ini ternyata juga sosok seorang penginspiratif yang layak mendapat dua jempol sekaligus.

Betapa tidak, ide-lde cemerlang keluar dari pemikirannya pun tak ayal menjadi sorotan sangat positif oleh publik, terlebih mereka berpenghasilan dari pekerja buruh serabutan.

Sebagai bukti, bintara yang beberapa bulan lalu itu sukses membedah rumah salah seorang warga kurang mampu di Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara, desa sekaligus menjadi wilayah binaannya.

Kepedulian kepada sesama pun kembali diimplementasikan Bripka Indra, dengan sangat inovatif. Membuat sebuah etalase yang diberi tulisan nasi bungkus dan kue gratis.

Etalase bak layaknya seorang pedagang penjual nasi kuning dan kue tersebut, diletakannya di atas trotoar di kawasan Siringlaut untuk melayani khususnya mereka berpenghasilan rendah atau kurang mampu.

Seperti para pengayuh becak, penarik gerobak, tukang ojek tak kecuali ibu-ibu bertugas sebagai penyapu jalanan.

“Pembuatan etalase sekitar dua hari, dengan biaya Rp 650.000,” kata Bripka Indra kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (18/11/2018).

Menurut Indra, pembuatan etalase dengan menyisihkan dana dari operasional bhabinkamtibmas. Dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka yang kurang mampu.

“Kegiatan ini aku dilakukan karena terinspirasi dari salah satu postingan anggota grup Pulaulaut autara di medsos (FB), kemudian saya mengikuti dan menerapkannga di wilayah Kotabaru,” kata Bripka Indra polos.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Utara Iptu Iksan Prananto Sik mengatakan, sangat menyambut baik inovasi yang inspiratif dilakukan Bripka Indra.

Menurut Iksan, sangat menyambut baik inovasi dilakukan Bripka Indra. Tidak hanya bertujuan membantu para buruh penarik becak dan gerobak serta Ibu-ibu penyapu jalan.

Melalui kegiatan ini, menginspiratif masyarakat dan mengajak untum saling membatu kepada sesama.

“Selain menjalin komunikasi yang baik antara Polri dan Masyarakat. Sehingga terus tercipta pemeliharaan kamtibmas yang kondusif,” tandasnya.

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : Tribunkotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *