Buka Puasa Bersama Polsek Pamukan Utara Beserta Bhayangkari Ranting Pamukan Utara Santuni Anak Yatim

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Untuk Meningkatkatkan Tali Silaturahmi antara Kepolisian Sektor Pamukan Utara dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Elemen terkait Kecamatan Pamukan Barat dan Pamukan Utara dalam Suasana Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Melalui momen ini, keluarga besar Polsek Pamukan Utara beserta Bhayangkari Ranting Pamukan Utara, mengadakan Buka Puasa Bersama.

Kegiatan melibatkan anak-anak yatim. Buka puasa dipimpin langsung oleh Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T.P, di halaman Mako Polsek Pamukan Utara, Rabu (28/5/2019).

 

Kapolsek Pamukan Utara hadir bersama Ketua Pengurus Bhayangkari Ranting Pamukan Utara. Ibu Karyati, SE mengatakan, ini sebagai wujud kebersamaan, dimana Kapolsek Pamukan Utara beserta semua Personilnya dan Ibu Bhayangkari merupakan bagian dari masyarakat juga.

Turut Hadir Dalam kegiatan
1. Kapolsek Pamukan Utara.
2. Camat Pamukan Utara.
3. Danramil Pamukan Barat.
4. Guru Tohir dari Tanjung Batu.
5. Ustad Fahrian dari Kotabaru.
6. Para Kepala Desa Se Kec. Pamukan Barat
7. Para Tokoh Ulama dan Masyarakat Kec. Pamukan Utara dan Barat.

Sebelum acara buka bersama Melaksanakan Istighosah / Yasin dan Pengajian / Tausiyah oleh Guru Tohir dari Tanjung Batu di lanjutkan Pembagian santunan kepada anak yatim sebanyak 15 orang dari Ds. Sengayam Kec. Pamukan Barat oleh Kapolsek Pamukan Utara.

 

“Bukan apa yang mampu dilakukan namun hal ini merupakan bagian dari wujud kebersamaan, berbagi kasih walaupun cuma sekedar berbuka puasa bersama,” kata IPTU Yulius Susanto.

“Namun nilai yang terkandung didalamnya sangat banyak dan mudah-mudahan bisa mempererat tali silaturrahmi yg lebih baik lagi dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dalam tugas dan tanggung jawabnya terutama yang berkaitan dengan tugas-tugas Kepolisian dalam pembinaan masyarakat, Polri harus dekat dan terus meningkatkan komunikasi ataupun bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Inti dari kegiatan ini, tiada lain kecuali untuk  membangun komunikasi dan silaturahmi, harapannya biar anak-anak yatim tersebut mendapat motivasi dan semangat baru,” terangnya.

Kapolsek Pamukan Utara juga mengingatkan kepada para anak-anak yatim tersebut agar bisa menjaga dirinya dari ajaran kelompok radikal ataupun paham yang membenturkan Agama dengan kelompok lainnya.

Hal ini menjadi satu perhatian yang harus disikapi bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Negara, demi keutuhan NKRI.

 

Selanjutnya usai berbuka puasa dan membagikan Santunan, Keluarga Besar Polsek Pamukan Utara bersama tamu undangan melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di mako Polsek Pamukan Utara dengan Imam Ustad Fahrian dari Kotabaru dilanjutkan bincang-bincang ringan sambil menikmati hidangan yg disediakan kemudian para tamu undangan dan Anggota Polsek Pamukan Utara melaksanakan Sholat Isya dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Al Muhajirin Ds. Margajaya.

 

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara
Editor :
Publish :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *