Bukber Di Polsek Pulau Laut Timur Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Se Kec. Pulau Laut Timur

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Untuk Meningkatkatkan Tali Silaturahmi antara Kepolisian Sektor Pulau Laut Timur dengan Forkopinka, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Elemen terkait Kecamatan Pulau Laut Timur dalam Suasana Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Melalui momen ini, keluarga besar Polsek Pulau Laut Timur beserta Bhayangkari Ranting Pulau Laut Timur, mengadakan Buka Puasa Bersama.
Buka puasa dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Laut Timur IPDA M. HARI SAPUTRO. SH di halaman Mako Polsek Pulau Laut Timur, Jum’at (31/5/2019).

Kapolsek Pulau Laut Timur hadir bersama Ketua Pengurus Bhayangkari Ranting Pulau Laut Timur beliau Juga mengatakan, ini sebagai wujud kebersamaan, dimana Kapolsek Pulau Laut Timur beserta semua Personilnya dan Ibu Bhayangkari merupakan bagian dari masyarakat juga.
Turut Hadir Dalam kegiatan
1. Kapolsek Pulau Laut Timur.
2. Camat Pulau Laut Timur.
3. Danramil Pulau Laut Timur
4. Para Kepala Desa Se Kec. Pulau Laut Timur
7. Para Tokoh Ulama dan Masyarakat Kec. Pulau Laut Timur.
Sebelum acara buka bersama Melaksanakan Pengajian / Tausiyah oleh Ust. Selamet S. Pd dari Pelehari.

“Bukan apa yang mampu dilakukan namun hal ini merupakan bagian dari wujud kebersamaan, berbagi kasih walaupun cuma sekedar berbuka puasa bersama,” kata IPDA M. HARI SAPUTRO. SH.

“Namun nilai yang terkandung didalamnya sangat banyak dan mudah-mudahan bisa mempererat tali silaturrahmi yg lebih baik lagi dengan masyarakat,” ujarnya.
Menurutnya, dalam tugas dan tanggung jawabnya terutama yang berkaitan dengan tugas-tugas Kepolisian dalam pembinaan masyarakat, Polri harus dekat dan terus meningkatkan komunikasi ataupun bersilaturahmi dengan masyarakat.
“Inti dari kegiatan ini, tiada lain kecuali untuk membangun komunikasi dan silaturahmi,

Kapolsek Pulau Laut Timur juga mengingatkan kepada para anak-anak yatim tersebut agar bisa menjaga dirinya dari ajaran kelompok radikal ataupun paham yang membenturkan Agama dengan kelompok lainnya.
Hal ini menjadi satu perhatian yang harus disikapi bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Negara, demi keutuhan NKRI.

Selanjutnya usai berbuka puasa dan membagikan Santunan, Keluarga Besar Polsek Pulau Laut Timur bersama tamu undangan melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di Mako Polsek Pulau Laut Timur dengan Imam Ustad Selamet dari Pelehari dilanjutkan bincang-bincang ringan sambil menikmati hidangan yang sudah di Sediakan.

Penulis : Kutilang 06
Editor : Firman
Publish : Humas PL. Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *