Cegah PMK, Hewan Kurban di Polres Kotabaru Disemprot Disinfektan

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Dalam rangka Operasi Aman Nusa II tentang penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Polres Kotabaru melalui Sidokkes melaksanakan sejumlah kegiatan. Salah satunya dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat penampungan hewan ternak/kurban dan fasilitas hewan. Jum’at (8/7).

Kasidokkes Iptu Mujiyanto mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk menjamin hewan ternak dalam keadaan sehat dan bebas dari PMK menjelang Idul Adha.

“Kegiatan ini dilakukan menjelang pelaksanaan Idul Adha. Dimana hewan yang harus dikurbankan harus dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit PMK,” jelasnya.

Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar, S.H., S.I.K., M.H. melalui Iptu Mujiyanto menambahkan, selain kegiatan yang dilaksanakan hari ini dilakukan juga pemantau hewan ternak secara rutin. Pemantauan dilakukan di kandang peternakan hewan yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru.

“Pemantauan di wilayah juga terus dilakukan oleh Polsek jajaran untuk mengetahui ada tidaknya hewan ternak yang terindikasi PMK. Sehingga apabila ditemukan bisa segera dilakukan penanganan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *