DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JUANG TNI, POLRI BERSINERGIS DALAM GERAKAN PENGHIJAUAN POHON

TRI BRATA NEWS POLRES KOTABARU – Dalam rangka memperingati Hari juang TNI AD Tahun 2019, Penghijauan yang di lakukan oleh personel Polsek PL Utara Bersama dengan Kodim 1004 Kotabaru pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2019 pukul 08.00 Wita, bertempat di Hutan meranti Desa Sebelimbingan telah dilaksanakan pananaman pohon bersama sama masyarakat. Penghijauan dilakukan untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup sehingga dapat mengurangi hawa panas yang menganggu aktifitas kehidupan masyarakat.

Personel Polsek Pulau Laut Utara yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU YACOB SIHASALE, S.E., M.Hum bersinergis dengan TNI melaksanakan kegiatan penanaman pohoh sangatlah penting untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup, guna menjaga lingkungan agar tetap asri yang lebih guna melindungi banjir dan tanah longsor, karena akar pohon dapat menyerap air dan menangkal terjadinya longsor.

“Kita berharap anak pohon yang kita tanam dapat dirawat dengan baik oleh pengelola taman hutan meranti dan masyarakat sehingga bisa tumbuh subur tentu akan mengurangi polusi udara serta menyimpan aset sumber daya alam untuk kepentingan pertahanan nasional,” ungkap Kapolsek

Kegiatan ini juga mampu mewujudkan kebersamaan TNI dan Polri secara bersama sama akan mampu membangun terciptanya ruang terbuka hijau.

”Terimaksih kepada TNI dan POLRI yang telah melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon, semoga TNI POLRI semakin Jaya” ungkap Pengelolah obyek wisata dan masyarakat.

Penulis : Ardi

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *