Dugaan Orang Hilang Saat Mancing di Sungai Serdang Kuning Desa Sangking Baru Kotabaru

0
3

Polres Kotabaru Polda Kalsel _Pada hari Minggu, 22 Oktober 2023, sekitar pukul 11.00 WITA, laporan dugaan orang hilang di aliran Sungai Serdang Kuning, Desa Sangking Baru, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, telah menjadi perhatian. Identitas korban yang hilang adalah Ade Sutrawan, yang juga dikenal sebagai Adi Papua Ia lahir di Denpasar berusia 46 tahun dan bekerja sebagai karyawan PT SKPE (buruh panen buah kelapa sawit). Ia tinggal di Desa Sungai Nipah RT 02/RW 02, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru.

Dalam peristiwa ini, ada dua saksi yang mengetahui peristiwa ini yaitu Ahmad Sahdiani, seorang pekerja PT SKPE, dan Mahlianah, istri dari korban Ade Sutrawan. Kronologis kejadian berawal pada Sabtu, 21 Oktober 2023, sekitar pukul 23.30 Wita, saat Ahmad Sahdiani melihat perahu Ade Sutrawan terdampar di tengah sungai dengan lampu senter masih menyala.

Pada hari Minggu, 22 Oktober 2023, sekitar pukul 08.00 Wita, Ahmad Sahdiani mendekati perahu tersebut dan menemukan bahwa Ade Sutrawan tidak berada di dalamnya. Ia segera memberitahu warga sekitar dan menginformasikan petugas kepolisian sektor Kelumpang Selatan. Petugas tersebut kemudian berkoordinasi dengan keluarga korban, diwakili oleh Mahlianah.

Mahlianah menjelaskan bahwa pada Sabtu, 21 Oktober 2023, sekitar pukul 15.00 Wita, Ade Sutrawan pamit kepada istrinya untuk pergi mancing sendirian. Hingga saat laporan ini dibuat, Ade Sutrawan belum pulang. Dalam upaya pencarian, petugas kepolisian sektor Kelumpang Selatan bersama dengan warga sekitar dan dengan bantuan sekitar 25 orang masyarakat telah melakukan pencarian di sekitar sungai. Pencarian tetap mengutamakan keselamatan korban.

Kapolres Kotabaru Akbp Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si melalui Kapolsek Kelumpang Selatan Iptu Agus Suyanto  mengungkapkan, Hingga saat ini, langkah-langkah yang telah dilakukan mencakup koordinasi dengan pihak keluarga untuk memastikan identitas korban, pencarian bersama warga, dan kolaborasi dengan Satpolair Polres Kotabaru.

“Kami akan terus berupaya mencari keberadaan Ade Sutrawan dan menjaga keamanan dalam proses pencarian tersebut. Kami akan terus memantau perkembangan situasi ini. ” Pungkas Kapolsek.

(Humas Polres Kotabaru).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini