Dukung Kemajuan Pariwisata Kotabaru, Kapolsek Kelumpang Hilir Hadiri Syukuran HUT ke-2 Goa Lowo

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Kapolsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru, Iptu Marjoko, SE menghadiri kegiatan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-2 Objek Wisata Goa Lowo di desa Tegal Rejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru. Selasa (23/8/2022)

Kehadiran Kapolsek Kelumpang Hilir, selain memimpin pengamanan kegiatan, juga sebagai bentuk dukungan Polri kepada stakeholder terkait dalam meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Kotabaru khususnya Kecamatan Kelumpang Hilir.

“Tentu kita mendukung semua kegiatan yang outputnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ujar Kapolsek Kelumpang Hilir disela-sela kegiatan.

“Polres Kotabaru dalam hal ini Polsek Kelumpang Hilir terus berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke objek wisata Goa Lowo.” lanjutnya.

Acara sykuran yang juga dirangkaikan dengan syukuran HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT ke-40 desa Tegal Rejo itu dihadiri langsung oleh Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Al-Idrus, S.H.

Dari laporan ketua panitia pelaksana, sejak dibuka dua tahun yang lalu, objek wisata Goa Lowo telah dikunjungi lebih dari 170.000 wisatawan.

“Jika satu orang membelanjakan sebesar Rp. 50.000 maka uang yang beredar di Goa Lowo sebesar Rp. 8.594.000.000,- tentunya ini sangat menopang perekonomian desa Tegal Rejo” kata Tri Widodo, selaku panitia pelaksana.

Sementara itu, Bupati Kotabaru, dalam sambutannya mengapresiasi dan memberikan selamat kepada Bumdes Pesona Rejo Jaya selaku pengelola objek Wisata Goa Lowo yang telah diakui oleh Menparekraf serta mendapatkan prestasi sebagai juara 2 Expo tingkat Provinsi Kalsel.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dna memajukan potensi wisata di Kabupaten Kotabaru.

“Kepada masyarakat, saya mengajak agar kita bersama-sama memajukan wisata di Kotabaru, sebab dengan kemajuan obyek wisata tentu akan meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.” ujar H. Sayed Jafar Al-Idrus. Bupati Kotabaru.

(Humas Polres Kotabaru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *