Guna Mengantisipasi Banjir Personil Polsek Hampang Monitoring Ketinggian Debit Air Sungai Diwilayah Kec. Hampang

TribrataNews Polres Kotabaru – Guna mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Hampang  Personil Polsek Hampang Polres Kotabaru Polda Kalsel Aipda Ferjanus K bersama Briptu Imam Feryandi monitoring ketinggian debit air sungai diwilayah Kec. Hampang Selasa, (19/01/2021) Skj.11.20 WITA .

“Situasi debit air di Sungai malangkaian yang terletak di Desa cantung kanan saat ini masih dalam keadaan normal seperti biasa dan belum mengalami tanda-tanda terjadinya peningkatan yang dapat berdampak pada terjadinya banjir”. ujar Aipda Ferjanus K

Kapolsek Hampang Iptu Marjoko, S.E..M.M. menjelaskan Pengecekan debit ketinggian air sungai di lakukan di sebabkan tingginya curah hujan pada saat ini, mengakibatkan air sungai menjadi naik.

“Ini di lakukan guna mengantisipasi terjadinya banjir akibat meluapnya air sungai, dikarenakan tingginya curah hujan akhir-akhir ini,” ucap Kapolsek.

Disamping itu dirinya juga mengimbau kepada warga agar selalu waspada mengantisipasi terjadinya bencana banjir.

Selalu mengecek debit ketinggian air sungai, tetap selalu mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Jangan membuang sampah sembarangan, dan apabila ingin keluar rumah tetap selalu memakai masker,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *