Guna Menjaga Kebugaran Jasmani Anggota, Polres Kotabaru Gelar TKJ

TribrataNews Polres Kotabaru – Polres Kotabaru Menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) semester II tahun 2020, bagi anggota Polri dan PNS dilakukan  berkala persemester dengan mengikuti rangkaian kegiatan kesamaptaan jasmani, terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.

TKJ merupakan tolak ukur, untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani / fisik para personil Polri.

“Kegiatan TKJ merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama enam bulan sekali oleh personil Polres Kotabaru. Ini merupakan program kerja Bagian Sumber Daya Manusia (Sumda) yang bertujuan  Untuk memiliki postur tubuh yang ideal, kondisi fisik yang bugar dan samapta serta memiliki keterampilan fisik yang baik sehingga dapat melakukan tugas secara optimal guna menunjang kinerja organisasi.,

kegiatan tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan membatasi hanya 30 orang  dalam pelaksanaannya di musim Pandemi Covid – 19 ini” kata Kabag Sumda Polres Kotabaru, AKP Sumpeno mewakili Kpolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, S.H.,S.I.K.,M.M. Jumat (10/07/2020).

 

Lanjutnya, pelaksanaan TKJ dibagi di tiga gelombang, tujuannya agar tidak mengurangi kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional pelayanan masyarakat.

“Jadi TKJ kami gelar selama tiga hari yaitu tanggal 10, 17, dan 24 Juli 2020 supaya semua anggota dapat mengikutinya tanpa mengganggu kegiatan pokoknya,” jelas AKP  Sumpeno.

“Semoga dengan TKJ ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota, agar tetap prima dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Editor ; Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *