Jaga Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2019 Tetap Kondusif Polsek Pamukan Utara Rutin melaksanakan Penggalangan Tokoh Formal

0
1
Bripka I Wayan Sebawiguna melaksanakan penggalangan Tokoh Agama Ds. Bakau
Bripka I Wayan Sebawiguna melaksanakan penggalangan Tokoh Agama Ds. Bakau

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Personil Polsek Pamukan Utara Aiptu Partono (Bhabinkamtibmas Ds. Mangka) dan Bripka I Wayan Sebawiguna, A.md (Kanit Intelkam) melaksanakan atensi Pimpinan untuk merangkul Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat (Tokoh Formal) dalam Rangka Satgas Merah Putih ciptakan kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilu 2019, Kamis 07/02/2019.

Kampanye Pileg maupun Pilpres 2019 sudah di laksanakan tahap demi tahap sudah dimulai oleh Panitia di tiap-tiap Desa, kerawanan di setiap Desa akibat Kampanye Pileg dan Pilpres akan terlihat nyata.

Untuk menyikapi hal tersebut Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P memerintahkan setiap Personil Anggota Polsek Pamukan Utara agar melakukan langkah antisipasinya dengan berbagai cara sesuai kemampuan masing-masing.

“Kerawanan yang timbul dalam Kampanye Pileg dan Pilpres umumnya akan terjadi gesekan antar Tim Sukses Calon, Intimidasi kepada masyarakat oleh Calon atau Tim Sukses serta Money Politik/Politik Uang, “ujar Kapolsek.

Bhabinkamtibmas Desa Mangka Aiptu Partono dan Kanit Intelkam Bripka I Wayan Sebawiguna, A.Md
mengambil langkah penggalangan baik kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat ataupun Warga Masyarakat untuk mengarahkan dan membimbing Para Tokoh Formal tersebut agar bersinergi demi tercapainya Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk sesuai Perintah Pimpinan.

Atas himbauan tersebut masyarakat berterima kasih kepada Polsek Pamukan Utara yang selalu aktif dalam setiap kegiatan masyarakat dan selalu mengajari masyarakat untuk pintar menyikapi perkembangan zaman sekarang ini.

Kapolsek Pamukan Utara di tempat yang berbeda menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut di antaranya :

1. Melaksanakan Koordinasi dan Kerjasama (sinergritas) sesuai perintah Pimpinan guna bersama dalam pemeliharaan Kamtibmas

2. Upaya Pembinaan dan pengembangan Jaringan dalam menghadapi Pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang

3. Pemetaan Potensi gangguan Kamtibmas maupun kisaran dan hasil suara yang berpengaruh terhadap perubahan stabilitas Pemilu 2019

Di harapkan dengan Rutinitas Penggalangan para Tokoh Formal, situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Pamukan Utara menjelang Pemilu 2019 tetap aman dan kondusif.

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara

Editor.   : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini