Home » apel pimpinan » Jam Pimpinan : Penekanan beberapa hal dari Kapolres Kotabaru

Jam Pimpinan : Penekanan beberapa hal dari Kapolres Kotabaru

Apel Pagi Jam Pimpinan Personil Polres Kotabaru Di Lapangan Apel Mapolres Kotabaru. TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kotabaru, Pagi ini Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin S.I.K, MM. memimpin pelaksanaan apel jam pimpinan, Senin (07/10/2019) Kegiatan apel pagi tersebut diikuti oleh para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Perwira Staf dan seluruh personil Polri dan ASN Polres Kotabaru.Pelaksanaan apel pagi jam pimpinan ini penting untuk dilaksanakan untuk menganalisa dan mengevaluasi terhadap kinerja anggota Polres Kotabaru, serta mengecek jumlah kekuatan anggota agar anggota tetap disiplin dalam melaksanakan tugas. Dalam kesempatan apel pagi jam pimpinan Kapolres Kotabaru menyampaikan kepada…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Apel Pagi Jam Pimpinan Personil Polres Kotabaru

Di Lapangan Apel Mapolres Kotabaru.

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kotabaru, Pagi ini Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin S.I.K, MM. memimpin pelaksanaan apel jam pimpinan, Senin (07/10/2019)

Kegiatan apel pagi tersebut diikuti oleh para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Perwira Staf dan seluruh personil Polri dan ASN Polres Kotabaru.Pelaksanaan apel pagi jam pimpinan ini penting untuk dilaksanakan untuk menganalisa dan mengevaluasi terhadap kinerja anggota Polres Kotabaru, serta mengecek jumlah kekuatan anggota agar anggota tetap disiplin dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan apel pagi jam pimpinan Kapolres Kotabaru menyampaikan kepada seluruh personil menyampaikan beberapa hal yang penting dipedomani untuk personil polres kotabaru.

Situasi kamtibmas yang kondusif karena dikelola dan tidak datang secara cuma-cuma aman itu ada karena diciptakan melalui proses yang dikelola oleh anggota polri yang memiliki makna dan manfaat dari apa yang sudah kita kerjakan itulah pengelolaan kamtibmas sehingga terciptalah keamanan yang dirasakan masyarakat. Oleh sebab itu perlu kita ketahui bahwa masyarakat banyak berharap kepada anggota polri disetiap keperluan masyarakat pasti mereka perlu kehadiran anggota polri untuk mengelola kamtibas. 

Kapolres kotabaru menyampaikan konsep POLISIONAL yaitu, bagaimana mengajak masyarakat instansi terkait yang bukan polisi di ajak untuk berperan sebagaiamana seorang anggota polri. Tugas mereka berprilaku sebagai seorang polisi contohnya, mereka membantu sesuai tugasnya masing-masing.  Jika masyarakat sudah bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri akan mempermudah ketertiban dimasyarakat akan lebih mudah dikelola dan tugas kita akan lebih mudah.

Penekanan kedua yang disampaikan Kapolres Kotabaru tentang soliditas beliau menghimbau kepada seluruh personil polres kotabaru agar tetap solid sesama rekan kerja. Anggota solid belum tentu meiliki kesuksesan bersama apalagi anggota yang bercerai berai saling menjatuhkan. Soliditas internal harus kuat karna jika pekerjaan dikerjakan bersama tidak ada yang sulit. Di era digital seperti ini berkerja baik dan benar itu belum cukup kita harus bekerja baik, benar, dan cepat. Karna kalo kita tidak bekerja cepat dan benar kita akan kelwatan dan ketinggalan.

Performance atau penampilan harus dijaga. Reserse, intel , narkoba boleh rambut dan janggut panjang tapi Rapi.
Namun bila berpakaian seragam , maka harus sesuaikan dengan ketentuan yg berlaku , bagaimana saat menggunakan Seragam. Jangan sunah ditabrakan dengan aturan di Institusi Seperti janggut. Apabila terdengar suara azan,hentikan pekerjaan , dan mari belajar sholat berjamaah.

Demikian beberapa penekanan dari Kapolres Kotabaru agar dapat dipedomani dan dilaksanakan dengan baik dan ikhlas.

Penulis : Humas Polres Kotabaru

Editor : M. Riyadi

Publish : Humas Polres Kotabaru

 

About Operator Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kunjungi Polres Kotabaru, Wakapolda Kalsel: Satu Ketauladanan Lebih Baik Daripada Seribu Arahan

Waka Polda Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si melaksanakan kunjungan kerja ke ...

Sat Polairud Himbau Keselamatan ABK Kapal yang Melintas di Perairan Kotabaru

Polda Kalimantan Selatan, Polres Kotabaru – Satuan Polisi perairan Briptu Suhabda Beqib menghimbau ABK kapal ...

Apel Pagi Wakapolres Kotabaru: Tolong Jangan Ada Pelanggaran

Polres Kotabaru Polda Kalsel – Kapolres Kotabaru AKBP Gafur Aditya Siregar S.I.K melalui Wakapolres Kompol ...

%d blogger menyukai ini: