Jelang Misa Natal, Kapolres Kotabaru Pimpin Sendiri Sterilisasi Gereja

Tribratanews Polres Kotabaru
Polres Kotabaru bersama Kodim 1004 Kotabaru dan LANAL Kotabaru Melakukan Sterilisasi Gereja

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Menjelang misa Natal malam ini, Polres Kotabaru melakukan sterilisasi di gereja-gereja, Senin (24/12/2018). Sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan tempat ibadah tersebut agar berjalan lancar dan aman.

Sterilisasi dipimpin langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S.I.K., M.H. didampingi oleh Wakapolres Kotabaru Kompol Arief Prasetya S.I.K., M.Med.Kom, Para Kabag Polres Kotabaru, Para Kasat Polres Kotabaru, Bersama Kodim 1004 Kotabaru dan LANAL Kotabaru.

“Pemeriksaan tidak hanya dilakukan di Kecamatan Kotabaru saja, namun juga di seluruh wilayah Kotabaru yang terdapat gereja. Pemeriksaan tersebut juga dilakukan Polsek  – Polsek yang berada di wilayah Polres Kotabaru,” ungkap Kapolres Kotabaru

“Sterilisasi dilakukan dengan metal detector untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman,” Lanjutnya.

Kegiatan sterilisasi dilakukan satu jam sebelum pelaksanaan kegiatan. Anggota polisi terlebih dulu melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh bagian gereja baik di dalam maupun diluar gereja.

Sterilisasi merupakan langkah awal untuk mencegah terjadinya teror dalam pelaksanaan ibadah umat Nasrani. Pihak Polres sendiri tidak mau sampai kecolongan dengan adanya teror yang mengganggu ibadah rutin tahunan itu.

Penulis : Humas Polres Kotabaru

Editor : Arief

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *