Kampung Kamtibmas : Sat Binmas Polres Kotabaru Gelar DDS Skala Besar Di Desa Rampa Lama

Tribratanews Polres Kotabaru – Kepolisian Resor (Polres) Kotabaru melalui Satuan Binmas menggelar kegiatan DDS (Door to Door Sytem) Skala Besar, di desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (17/12/2019).

Kasat Binmas Iptu Rosadi yang memimpin kegiatan tersebut menuturkan bahwa, selain untuk mempererat silaturahmi Polri bersama warga, pelaksanaan DDS Skala Besar juga bertujuan menciptakan situasi keamanan yang lebih kondusif khususnya menjelang Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Kotabaru.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap situasi aman dapat terus terpelihara dan semakin lebih kondusif lagi, khususnya menjelang Pilkada serentak nanti.” ujar Iptu Rosadi.

Lebih jauh Iptu Rosadi menjelaskan, dalam pelaksanaannya DDS Skala Besar ini melibatkan banyak personel yang kemudian disebar secara terpisah ke rumah-rumah warga guna memberikan edukasi maupun himbauan-himbauan kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)

“Warga juga kita ajak berdialog untuk mengetahui permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, termasuk kritik atau saran terhadap Polres mapun pemerintah Kabupaten Kotabaru.” jelas Iptu Rosadi.

Nantinya, lanjut Iptu Rosadi, kritik dan saran dari warga terkait Polri akan diteruskan kepada pimpinan Polres, sedangkan kritik dan saran untuk Pemda Kotabaru akan diteruskan ke instansi terkait.

Untuk diketahui, kegiatan DDS Skala Besar ini merupakan implementasi dari program Kampung Kamtibmas yang dicanangkan oleh Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH,SIK,MM.

Program Kampung Kamtibmas itu sendiri merupakan satu dari sepuluh program unggulan Kapolres Kotabaru yang intens dilaksanakan baik di level Polres, maupun Polsek.

Penulis : Ady
Editor : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *