Kanit Binmas Aiptu Joni Damanik bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Eksan Wayudi Sosialisasi penerimaan polri di sman pantai.

Tribratanews Polres Kotabaru – Guna meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri, Kapolsek Kelp selatan Aiptu Yacop Sihalahe.SH.M.Hum melalui Kanit Binmas nya Aiptu Joni Damanik bersama anggotanya melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri Thn 2019 yang bertempat di SMAN Pantai Kec Kelumpang Selatan Ktb.

Para siswa/i mdapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas – tugas yang diemban setelah lulus. Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, tapi juga Akpol, Bintara dan Tamtama.

Dihadapan para siswa, Aiptu Joni Damanik mengatakan orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi polisi harus menyuap hingga ratusan juta rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi Polisi tanpa membayar sepersenpun.

Oleh karena itu, apabila kalian berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum – oknum yang mengambil kesempatan tersebut. Kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta diri sendiri.

Sosialisasi berjalan dengan lancar, para siswa/i sangat proaktif dengan banyak yang bertanya dlm acara tsb.

Aiptu Joni Damanik menambahkan, bagi siswa/i yg ingin menjadi anggota Polri baik laki – laki (Polki) maupun wanita (Polwan), agar fokus untuk mempersiapkan diri sebaik – baiknya, baik siap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensi dan fisik.

Maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin masyarakat khususnya anak sekolah untuk menjadi anggota Polri.

Setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan para siswa/i dpt mngerti dan paham tentang penerimaan anggota Polri juga syarat-syaratnya serta mengerti. “Perekrutan polri tersebut tidak di pungut biaya atau gratis,” terangnya.

Penulis : opr sek klp selatan
Publish : humas sek klp selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *