Kapolres Kotabaru Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI

0
1

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Jelang puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, unsur Forkopimda Kabupaten Kotabaru menggelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wadah Batuah Kotabaru. Rabu (17/8/2022) sekira pukul 00.15 Wita.

Ditengah cahaya obor, Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafur Aditya Siregar, S.I.K selaku Inspektur Upacara membacakan naskah Upacara Kehormatan dan Renungan Suci

Dalam naskah tersebut, diketahui pahlawan yang bersemayam di TMP Batuah berjumlah 26 orang, terdiri dari angkatan bersenjata sebanyak 17 orang dan pegawai sipil sebanyak 9 orang.

Berikut naskah lengkap Upacara Kehormatan dan Renungan Suci yang dibacakan oleh Kapolres Kotabaru.

“Kami yang hadir pada hari ini, Rabu tanggal 17 Agustus 2020 pukul 00.15 Wita, pada upacara mengenang akan jasa-jasa para pahlawan nusa dan bangsa di taman makam pahlawan ini, antara lain angkatan bersenjata 17 orang, pegawai sipil 9 orang, Jumlah 26 orang,”

“Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan,  keikhlasan dan kesucian sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangannya demi kebahagiaan negara dan bangsa,”

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya,”

“Kotabaru, Rabu 17 Agustus 2022, pukul 00.15 Wita, atas nama yang hadir dalam upacara, kami Inspketur Upacara, AKBP Gafur Aditya Siregar.” tutup Kapolres dipenghujung pembacaan naskah.

Upacara Kehormatan dan Renungan Suci ini berjalan dengan khidmat dan lancar, diawali dengan pembacaan naskah upacara kehormatan oleh Inspektur Upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Dandim 1004/Kotabaru, Kajari Kotabau dan Ketua PN Kotabaru.

(Humas Polres Kotabaru)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini