Home » HEADLINE NEWS » “Kapolres Kotabaru Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan”

“Kapolres Kotabaru Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan”

TribrataNews Polres Kotabaru - Bertempat di aula satu hotel Grand Surya di Kotabaru dilaksanakan sosialisi penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kotabaru tahun 2020 oleh Polres Kotabaru, Rabu (22/07/20). Hadir Kapolres Kotabaru dan sejumlah pejabat antara lain Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, unsur Muspida, Dinas Terkait, para Camat, Kapolsek, Danramil, perwakilan perusahaan, sejumlah dinas terkait Pemprop Kalsel dan lainnya. Menurut data dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 99% Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi dikarenakan ulah manusia. Untuk itu dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama semua pihak termasuk seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya Kebakaran…

Review Overview

User Rating: 4.8 ( 1 votes)

TribrataNews Polres Kotabaru – Bertempat di aula satu hotel Grand Surya di Kotabaru dilaksanakan sosialisi penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kotabaru tahun 2020 oleh Polres Kotabaru, Rabu (22/07/20).

Hadir Kapolres Kotabaru dan sejumlah pejabat antara lain Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, unsur Muspida, Dinas Terkait, para Camat, Kapolsek, Danramil, perwakilan perusahaan, sejumlah dinas terkait Pemprop Kalsel dan lainnya.

Menurut data dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, 99% Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi dikarenakan ulah manusia. Untuk itu dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama semua pihak termasuk seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kabupaten Kotabaru.

Tujuan sosialiasi untuk menyamakan persepsi serta mengoptimalkan sinergitas semua pihak mencegah Karhutla dan apabila masih terjadi maka bersama-sama menanganinya sehingga lingkungan hidup dan ekosistem tetap terjaga.

“Saya berharap melalui sosialisasi ini masyarakat memahami mekanisme membuka kebun dengan cara membakar melalui edukasi yang dilakukan oleh rekan-rekan Kades, Muspika, dan tokoh masyarakat,” kata Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, S.H.,S.I.K.,M.M

Editor ; Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Laksanakan Instruksi Kapolri, Kapolres Kotabaru dan Jajaran Turun Dengarkan Keluhan Warga

Polres Kotabaru – Kapolres Kotabaru AKBP M. Gafut Aditya Siregar, S.I.K bersama jajaran menemui sejumlah ...

Pemusnahan 29.42 Gram Sabu-Sabu Barang Bukti Tindak Pidana Narkotika

Polres Kotabaru musnahkan 29,42 gram Narkotika jenis Sabu-sabu, di Mako Polres Kotabaru. Senin (10/01). Puluhan ...

Sat Narkoba Polres Kotabaru, Kembali Ringkus 2 Warga Asal Kab. Tanah Bumbu

Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan – Satuan Narkoba Polres Kotabaru kembali meringkus 2 warga asal ...

%d blogger menyukai ini: