Home » POLSEK PL BARAT » Kapolsek PL. Barat Sosialisasikan Pemilu Damai Dan Sejuk

Kapolsek PL. Barat Sosialisasikan Pemilu Damai Dan Sejuk

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU - Polsek pulau Laut Barat adakan sosialisasi tentang ciptakan kondisi aman sejuk dan damai pada pemilu 2019 didesa Kampung Baru ( Sabtu, 26/01/19). Kapolsek Pulau Laut Barat Polres Kotabaru Iptu Joko Purwanto di dampingi oleh Kepala desa dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh pemuda desa setempat melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang ciptakan kerukunan antar umat beragama pada pemilu 2019 ditempat Mesjid Desa Kampung Baru Kec. PL. Tg. Selayar. Setelah kegiatan Sholat Dzuhur Berjemaah. Dalam kesempatan ini Kapolsek Sosialisasi peraturan KPU no…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Kapolsek Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pemilu Sejuk Dan Damai Didesa Kampung Baru

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Polsek pulau Laut Barat adakan sosialisasi tentang ciptakan kondisi aman sejuk dan damai pada pemilu 2019 didesa Kampung Baru ( Sabtu, 26/01/19).

Kapolsek Pulau Laut Barat Polres Kotabaru Iptu Joko Purwanto di dampingi oleh Kepala desa dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh pemuda desa setempat melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang ciptakan kerukunan antar umat beragama pada pemilu 2019 ditempat Mesjid Desa Kampung Baru Kec. PL. Tg. Selayar.

Setelah kegiatan Sholat Dzuhur Berjemaah. Dalam kesempatan ini Kapolsek Sosialisasi peraturan KPU no 23 tahun 2018 yaitu psl 69 ayat 1 huruh h bahwa dilarang melaksanakan kampanye ditempat tempat ibadah. Pasal 31 ayat 2 dilarang menempelkan stiker ditempat ibadah termasuk halaman dan psl 34 ayat 2 dilarang memasang alat peraga kampanye di tempat ibadah dan halamannya.

Kapolsek Pulau Laut Barat Polres Kotabaru Iptu Joko Purwanto mengungkapkan mudahan dipemilu 2019 ini Kec Pulau Laut Tanjung Selayar ini bisa berjalan dengan aman dan tertib dan sejuk.

Tujuan dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara POLRI dan masyarakat juga untuk menyampaikan pesan penting kepada segenap warga melalui Tokoh masyarakat dan tokoh agama,tokoh pemuda untuk kegiatan Politik juga, agar dalam pemilu 2019 dapat berjalan dengan damai, sejuk serta aman. “ saya harapkan kepada Bapak – bapak sekalian yang ada disini mohon ditegur atau Hubungi Pihak yang berwajib apabila ada tokoh politik yang melaksanakan kegiatan politiknya di tempat – tempat ibadah atau ditempat karena tempat ibadah itu untuk melaksanakan kegiatan keagamaan bukan politik “ Ungkapnya.

Kades Kampung Baru Pak SAHID “antisipasi sebelum terjadi karena tempat ibadah memang untuk kegiatan keagamaan bukan politik maka dari itu harapan saya supaya kedepannya tempat ibadah bukan menjadi sasaran untuk kegiatan politik, serta kami para pemuka agama, menolak dan menentak keras apabila tempat ibadah dilakukan kegiatan politik, sara, isu hoak, dan terorisme yang meresahkan dalam berkehidupan kita sehari-hari ” ungkapnya.

Penulis : Opt Polsek Pulau Laut Barat

Publish : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolsek Jumling Dan Himbau Jemah Mesjid Darul HiJrah

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Polsek Pulau Laut Barat Polres Kotabaru pada hari Jumat (22/02/2019). Kapolsek ...

Pergerakan Pakaian Berseragam Di malam Hari Guna Cipkon Yang Aman Dan Kondusif

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Kamis (19/02/2019) dini hari, hampir  disetiap tempat diWilkum Polsek Pulau Laut ...

Kanit Sabhara Pastikan Fungsi Cctv Berfungsi Dengan Baik

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Kapolsek Pulau Laut Barat Polres Kotabaru melalui Kanit Sabhara Bripka Robian ...

%d blogger menyukai ini: