Home » PAMUKAN UTARA » Maraknya Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan dan Penyuluhan

Maraknya Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan dan Penyuluhan

  TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU - Bhabinkamtibmas Desa Mangka Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru, Aiptu Partono melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap siswa/siswi Sekolah Dasar 01 Mangka, yang terletak di  Desa Mangka Rt. 001 Rw. 001 Kecamatan Pamukan, Sabtu (17/11/2018). Menurut Aiptu Partono, usia dini seperti siswa siswi Sekolah Dasar merupakan awal mendapatkan pembinaan dan penyuluhan, baik di sekolah maupun dilingkungan keluarga. ” Kalau di rumah, merupakan tanggung jawab orang tua, bila di sekolahan, tentu Bapak atau Ibu Guru yang bertanggung jawab,baik budi pekerti maupun perilaku…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

 

Tribratanews Polres Kotabaru

Aiptu Partono melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap siswa/siswi Sekolah Dasar 01 Mangka

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Bhabinkamtibmas Desa Mangka Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru, Aiptu Partono melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap siswa/siswi Sekolah Dasar 01 Mangka, yang terletak di  Desa Mangka Rt. 001 Rw. 001 Kecamatan Pamukan, Sabtu (17/11/2018).

Menurut Aiptu Partono, usia dini seperti siswa siswi Sekolah Dasar merupakan awal mendapatkan pembinaan dan penyuluhan, baik di sekolah maupun dilingkungan keluarga.

” Kalau di rumah, merupakan tanggung jawab orang tua, bila di sekolahan, tentu Bapak atau Ibu Guru yang bertanggung jawab,baik budi pekerti maupun perilaku siswa,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Partono memberikan arahan dan pembinaan kepada Anak-anak murid SDN 01 Mangka  terkait dengan kenakalan anak, diantaranya, anak tidak boleh berkelahi sesama teman, serta tidak melakukan pencurian terhadap barang milik teman, atau milik orang lain. Karena hal itu tindakan yang melawan hukum, tentu ada sanksi hukumnya, paparnya.

Lebih lanjut, Aiptu Partono, yang mewakili Kapolsek Pamukan Utara Polres Kotabaru, IPTU Yulius Susanto Tri Prasetyo mengatakan, bahwa akhir – akhir ini, marak terjadi perkelahian sesama teman sekolahnya, hal ini menjadi perhatian orang tua maupun Dewan Guru, agar lebih serius lagi untuk melakukan pembinaan terhadap anak-anak, tuturnya.

Untuk menyikapi hal ini, sambung dia, agar pihak sekolah melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Pamukan Utara, terkait dengan pembinaan, agar anak-anak di kemudian hari menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara. Karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa ini.

“lha bagaimana bisa maju negara ini, bila generasi mudanya rusak mentalnya, oleh sebab itu, hal ini, merupakan tanggung jawab kita bersama,” Ucap Aiptu Partono.

Penulis : Opt Polsek Pamukan Utara

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara menjadi Pembina Upacara Dalam rangka menanamkan Kedisiplinan Pelajar.

  Tribatanews Polres Kotabaru – Guna menanamkan disiplin sejak dini serta mematuhi peraturan lalu lintas, ...

Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara hadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribatanews Polres Kotabaru – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di gelar di Masjid ...

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PAMUKAN UTARA BERI HIMBAUAN KAMTIBMAS DALAM HAJATAN PERNIKAHAN

Tribatanews Polres Kotabaru – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat ...

%d blogger menyukai ini: