Ops Bina Waspada Intan 2022 : Sat Binmas Polres Kotabaru Gelar Penyuluhan Radikalisme di Sekolah MTS Darul Ulum Kotabaru

Guna mencegah dan menangkal paham radikalisme , Polres Kotabaru gencar menggelar kegiatan Operasi Bina Waspada Intan 2022 di wilayah hukum Polres Kotabaru untuk menumbuhkan daya tangkal dan daya cegah masyarakat dalam menyikapi masuknya paham-paham radikal di Kab. Kotabaru.

Kali ini, dibawah pimpinan PS. Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kotabaru Aipda Bachroni Yahya melaksanakan kegiatan penyuluhan paham radikalisme dan anti Pancasila kepada Siswa – Siswi sekolah MTS Darul Ulum Kotabaru. Senin (31/10).

Selain melakukan penyuluhan, Aipda Bachroni Yahya juga mengajak Siswa – Siswi untuk bersama-sama dan bersinergi mencegah serta memproteksi sejak dini Kabupaten Kotabaru dari paham radikalisme, anti Pancasila serta paham-paham lainnya.

“Kegiatan penyuluhan ini sengaja dilakukan kepada adik-adik Siswa – Siswi MTS Darul Ulum Kotabaru agar dapat terhindar dari paham radikalisme, sekaligus dapat bersama-sama dan bersinergi mencegah serta memproteksi sejak dini Kabupaten Kotabaru dari paham radikalisme, anti Pancasila, intoleransi serta paham-paham lainnya”, ungkap Bachroni Yahya.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru M. Gafur Aditya H. Siregar, S.I.K melalui Kasat Binmas Akp Rosadi, mengatakan bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama yang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Operasi Bina Waspada Intan 2022 di Kotabaru ini, lebih menitikberatkan pada upaya untuk mengantisipasi atau mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama, sehingga jajaran Sat Binmas Polres Kotabaru melakukan berbagai kegiatan penyuluhan, kunjungan kepada Tokoh Agama, masyarakat dan para pelajar di sekolah-sekolah”, tandas Akp Rosadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *