Pada Kegiatan Pengajian Rutin, Kanit Reskrim Polsek Pulau Laut Utara Sampaikan Penyuluhan tentang pemahaman radikallisme

TRI BRATA NEWS POLRES KOTABARU – Pada hari Jumat tanggal 22 November 2019 20:00  Telah dilaksanakan Kegiatan rutin pengajian di Masjid Al Barokah LDII Desa Rampa Kec. Pulau Laut Utara Kab.Kotabaru. Pengajian dihadiri oleh masyarakat sekitar, Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale, S.E.,M.Hum, Bpk Syamsir Alam Kepala Desa Rampa, Ketua LDII Ds. Rampa H. Hariadi, Kanit Reskrim Polsek Pl. Utara Bripka Kity Tokan, S.H,. M.H, Bhabinkamtibmas Desa Rampa Aipda Dedy Tri W, Babinsa Desa Rampa Sertu Kamaruddin, Ketua Rt. 15 Desa Rampa, Jamaah LDII Desa Rampa, Tomas, Toga, Toda, Jumlah jamah yang hadir kurang lebih 50 orang.

Ada pun yang menyampaikan materi kajian Kanit Reskrim Polsek Pulau Laut Utara Bripka Kity Tokan, S.H,. M.H. Memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang bahaya paham radikalisme.

Kapolsek Pulau Laut Utara IPTU YACOB SIHASALE, S.E., M.Hum berharap dari kegiatan tersebut masyarakat dapat memahami bahwa Radikalisme adalah sikap yang mendambakan perubahan sosial dan kebudayaan dengan menjungkir balikkan nilai-nilai yang ada secara drastis lewat kekerasan dan aksi-aksi yang ekstrem.

“Karena itulah dibutuhkan keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam memerangi terorisme demi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara” Ucap Kapolsek.

Kegiatan tersebut berjalan sangat baik dan komunikatif. Bpk Syamsir Alam yang merupakan Kepala Desa Rampa mengatakan kegiatan seperti ini harus terus dijalankan sehingga terciptanya hubungan yang harmonis dan berkesinambungan antara Polri dan masyarakat, Tokoh Agama maupun Tokoh masyarakat di Wilkum Polsek Pulau laut utara.

Penulis : Ardi

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *