PAKAI ALAT SEADANYA ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS BERJIBAKU PADAMKAN KEBAKARAN LAHAN KOSONG

TRI BRATA NEWS POLRES KOTABARU –  Anggota Bhabinkamtibmas Desa Semayap, Bripka Indra dibantu BPBD (badan penaggulangan bencana daera) Kabupaten Kotabaru dan warga masyarakat, berjibaku memadamkan api yang membakar lahan kosong di Jalan Mufakat 2 Desa Semayap Rt. 08 Kec. PL. Utara Kab.Kotabaru Kalsel.

Kapolsek Pulau Laut Utara IPTU YACOB SIHASALE, S.E., M.Hum, awalnya ada laporan masyarakat tentang kebakaran lahan kosong yang hampir membakar tanaman di sekitar lahan tersebut. Dengan sigap anggota Bhabinkamtibmas Ds Semayap, Bripka Indra memadamkan api menggunakan alat seadanya lebih dahulu.

“Api dengan cepat menyambar membakar seluruh rumput di lahan kosong, Api menjalar dan meluas sehingga membakar Lahan milik Sdri. Rumiati, 51 tahun, luas lahan yg terbakar 5x20m dan milik Sdr. Arifin, 55 tahun, Luas lahan yang terbakar 15x20m. Dibantu masyaraka, BPBD Kabupaten Kotabaru berada di lokasi segera memadamkan api,” ucap Kapolsek.

Peristiwa itu sempat membuat sejumlah warga di sekitarnya was-was krna jarak lahan yg terbakar tidak terlalu jauh dr permukiman warga.

“Menurut Keterangan Saksi bahwa Sekira jam 11.30 wita Api mulai menjalar dan meluas sehingga membakar tanah milik Warga tersebut diatas. Dan Api dapat di padamkan sekitar Pukul 12.30 Wita, selanjutnya masih dilakukan penjagaan mengingat masih terdapat asap sisa dari pembakaran tsb.

“Sekarang sudah padam dibantu 1(satu) unit mobil BPBD sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” imbuhnya.

“Kami mengimbau supaya masyarakat jangan membuang puntung rokok sembarangan, serta tidak membakar sampah atau menembun sampah di sembarang tempat lantaran di musim kemarau panjang saat ini rawan terjadi kebakaran,” tuntasnya.

Penulis : Ardi

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *