Home » SAT POLAIR » PATROLI PERAIRAN DAN PEMERIKSAAN SETIAP KAPAL YANG MELINTAS

PATROLI PERAIRAN DAN PEMERIKSAAN SETIAP KAPAL YANG MELINTAS

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU - 25/1/2019 , Anggota Sat Polair Polres Kotabaru Marnit Tanjung Selayar laksanakan giat rutin patroli perairan dan pemeriksaan terhadap setiap kapal yang melintas dengan mengunakan sarana dinas KP XIII-40-1001 disekitar perairan Tanjung Selayar kab. kotabaru Adapun pemeriksaan yang dilakukan petuhas meliputi dokumen legalitas kapal dan pengoperasiannya serta kelengkapan-kelengkapan lainnya diatas kapal pada saat melakukan prlayaran. Petugas saat ini lakukan pemeriksaan diatas kapal LCT. Perkasa Prima 18 dengan nahkoda Jumari, mengangkut alat berat dari samarinda tujuan sungai puting dengan yang berada pada titik koordinat 4'85,823"-116'17,825 sekutar perairan Tanjung Selayar. Selama dilakukan pemeriksaan seluruh kruw kapal bersifat koperatif dan…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – 25/1/2019 , Anggota Sat Polair Polres Kotabaru Marnit Tanjung Selayar laksanakan giat rutin patroli perairan dan pemeriksaan terhadap setiap kapal yang melintas dengan mengunakan sarana dinas KP XIII-40-1001 disekitar perairan Tanjung Selayar kab. kotabaru

Adapun pemeriksaan yang dilakukan petuhas meliputi dokumen legalitas kapal dan pengoperasiannya serta kelengkapan-kelengkapan lainnya diatas kapal pada saat melakukan prlayaran.

Petugas saat ini lakukan pemeriksaan diatas kapal LCT. Perkasa Prima 18 dengan nahkoda Jumari, mengangkut alat berat dari samarinda tujuan sungai puting dengan yang berada pada titik koordinat 4’85,823″-116’17,825 sekutar perairan Tanjung Selayar.

Selama dilakukan pemeriksaan seluruh kruw kapal bersifat koperatif dan kelengkapan diatas kapal berada dalam keadaan lengkap juga seluruh awak kapal sehat walafiat.

Tak pernah lupa dalam setiap kesempatan petugas dengan tidak bosan-bosannya menghimbau terhadap nahkoda dan awak kapal agar selalu berhati-hati khususnya saat ini karena cuaca masih bisa dikatakan belum bersahabat dikarenakan musim angin barat yang bertiup kencang serta mengakibatkan ombak besar, petugas mengingatkan agar selalu melengkapi diri dengan alat keselamatan seperti lifejaket/jaket pelampung.

Diharapkan dengan gencarnya pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas dari Sat Polair ini bisa mengurangi angka pelanggaran dan tindak pidana disekitar perairan.

Penulis : Opt Sat Polair Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Patroli Sat Polairud Polres Kotabaru Sampaikan Imbauan Kamtibmas di Perairan

Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan – Anggota Sat Polairud Polres Kotabaru Marnit Tg. Samalantakan melaksanakan ...

Sat Polairud Himbau Keselamatan ABK Kapal yang Melintas di Perairan Kotabaru

Polda Kalimantan Selatan, Polres Kotabaru – Satuan Polisi perairan Briptu Suhabda Beqib menghimbau ABK kapal ...

Penyuluhan Sat Polair Polres Kotabaru Cegah Organisasi Radikal

Kegiatan penyuluhan kepada masyarakat pesisir pantai bertempat di Desa Gedambaan RT. 06 Kec Pulau Laut ...

%d blogger menyukai ini: