Pelaku Jambret di Kotabaru Ditembak Karena Acungkan Badik ke Polisi

 

Tribratanews Polres Kotabaru
Tersangka pelaku jambret, tersungkur setelah sebutir peluru mengenai kaki kanan karena melawan anggota dengan menggunakan sajam jenis badik, ketika akan ditangkap.

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Berusaha melawan saat akan diringkus anggota Buru Sergap (Buser) Polres Kotabaru dengan menggunakan senjata tajam jenis badik, Agus Salim (37) langsung dibuat tersungkur.

Residivis ini berhasil dilumpukan dengan sebutir peluru yang dimuntahkan dari senjata salah satu anggota tepat mengenai betis kanan, saat berusaha menyerang petugas yang membekuknya, Selasa (6/11/2018) sekitar pukul 21.00 Wita.

Tersangka pelaku jambret diketahui, adalah warga jalan Simpang Kary, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru, dibekuk saat sedang berada di kawasan jalan Veteran, Km 1.

“Pada saat dilakukan penangkapan pelaku melawan dengan mengeluarkan senjata tajam yang diambil dari balik bajunya. Sehingga anggota unit buser melakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak pelaku dan mengenai kaki kanan pelaku,” kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto MH Sik melalui Kanit Reskrimum Iptu H Gatot E.W kepada banjarmasinpost.co.id, Rabu (7/11/2018).

Selain mengamankan tersangka, juga diamankan bebarapa bukti berupa handphone merk vivo warna biru, satu buah senjata tajam jenis badik lengkap dengan kumpang warna coklat.

Serta satu buah sepeda motor suzuki satria F orange kemerah-merahan yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi.

Menurut Gatot, tersangka merupakan seorang residivis yang sebelumnya pernah dipenjara dengan yang sama.

“Pelaku dalam aksinya selalu sendirian atau disebut dengan pemain tunggal,” ujarnya.

Adapun modus dilakukan tersangka ini, saat akan melakukan aksi. Ia terlebih dahulu memantau situasi keadaan sekitar tempatnya beraksi.

Sebelum diringkus tersangka melakukan aksinya di jalan Pelabuhan Fery Stagen-Tarjun, tepatnya di Rt 13, Desa Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara pada 27 Oktober.

Berawal saat korban mengendarai kendaraan dari jalan Raya Stagen menuju pelabuhan feri Tarjun.

Korban mengendarai kendaraan seorang diri rencana ingin menjemput temanya, namun tiba-tiba dari arah belakan muncul pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria F warna merah.

Pelaku langsung memepet dan menarik tas sandang milik korban kemudian dengan cepat memutar balik arah sepeda motor.

Selain merampas paksa tas sandang berisi saty buah handphone merk vivo dan STNK. Pelaku juga sempat mengbil paksa cincin yang dipakai korban.

Dua orang saksi yang kebetulan melihat kejadian mencoba membantu korban, dengan mengejar pelaku. Namun tidak berhasil mendapati.

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : tribunkotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *