Penilaian Pos Kamling Dalam Rangka Menyambut Dirgahayu Bhayangkara Ke-73 Tanggal 1 Juli 2019

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut Dirgahayu Bhayangkara Ke 73, Pos Kamling yang ditunjuk dalam mewakili lomba tingkat Kabupaten adalah Pos Kamling Rt 4 binaan Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda Akhmad Sumatri,SH, Kamis (27/06/2019) malam.

Adapun yang menjadi tim penilai langsungĀ  Polda Kalsel Kompol M. Hasan sekalu Ketua Tim beserta rombongan dan Tim dari Polres Kotabaru dipimpin Kasat Binmas Iptu Rosadi beserta rombongan, kemudian Tim Polsek Kelumpang Hulu dipimpin Kapolsek Iptu G.M Angga Satrya Wibawa,S.I.K beserta anggota.

Pada perlombaan ini ketua regu jaga pos kamling bersama dengan anggotanya penampilkan peragaan sebelum dimulai jaga dan melaksakana apel terlebih dahulu, kemudian anggota jaga mulai berkeliling menuju setiap rumah, serta harus siaga apabila ada kejadian sekecil apapun agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmasnya.

Adapun selama ini terdapat program jimpitan berupa beras seiklasnya yang sudah berjalan selama 5 tahun dan sudah disepakati oleh warga, kemudian anggota yang melaksanakan jaga tersebut mengelilingi menuju setiap sudut rumah yang sudah dipasang wadah jimpitan.

Kemudian jimpitan berupa beras tersebut dikumpulkan didalam sebuah wadah dan disimpan serta dilaporkan kepada ketua rt 4 desa Sidomulyo. Maksud dari jimpitan ini dapat memupuk rasa persaudaraan antara sesama warga, sehingga apabila terdapat warga yang membutuhkan maka bisa dibagikan, tutur Lukman ketua rt 4.

Antusias warga desa Sidomulyo pun dalam pelaksanaan lomba tersebut sangat semangat sekali, diharapkan kedepannya bisa tetap dipertahankan keaktifannya.

 

Penulis : opr polsek

Publish : Polsek Kelp Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *