PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SERENTAK SISERTAI SOSIALISASI CEGAH VIRUS CORONA (COVID-19)

TRI BRATA NEWS POLRES KOTABARU – Selasa, (31/03/ 2020) TNI dan Polisi melakukan penyemprotan Disinfektan secara massal untuk mengurangi penyebaran wabah corona. Penyemprotan disenfektan ini menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19, Berdasarkan telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 yang isinya memerintahkan penyemprotan Disinfektan secara massal. Guna mencegah penyebaran Covid-19 (Corona)

Penyemprotan Disenfektan tersebut dilakukan oleh Muspika Kecamatan Pulau Laut Sigam yang dipimpin langsung oleh Camat Bpk Joko Priyatno, Kapolsek Iptu Yacob Sihasale, SE, M.Hum, Danramil Kota 1004 Kotabaru Kapten Arh Eko Nugroho, kegiatan tersebut bertujuan mendukung keselamatan masyarakat maka diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19).

Camat Pulau Laut Sigam mengatakan “Yang kita semprot, bukan orangnya, tapi kendaraan, fasilitas umum seperti taman dan lainnya yang sering dikunjungi masyarakat, jadi sasaran kita adalah tempat dan benda,” ujarnya

Kapolsek Iptu Yacob Sihasale, SE, M.Hum
menjelaskan bahwa Kepolisan Republik Indonesia melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak, Kegiatan ini tentunya dilakukan bersama-sama dengan instansi lainnya.

Ditambahkan juga “Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona (covid 19) Selain menyemprot disinfektan, TNI- Polri juga memberikan sosialisasi melalui audio kepada masyarakat agar tetap menerapkan hidup sehat yaitu rajin cuci tangan, memakai hand sanitizer, memakai masker saat keluar rumah” ujar kapolsek.

Kegiatan tersebut dilakukan di kantor-kantor Pemerintahan, Perumahan warga, Sekolah-sekolah, Pasar, Pertokoan serta masjid-masjid yang ada di Kecamatan Pulau Laut Sigam Kabupaten Kotabaru. Yang di lakukan penyemprotan oleh 8 (delepan) org tergabung tim putih Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menggunakan APD lengkap, 6(enam) Orang Tim Kesehatan dr Puskesmas

Penulis : Ardi

Editor : Operator Humas Polres Kotabaru

Publish : Operator Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *