Persiapan Hadapi Pemilu 2024, Kabagops Polres Kotabaru Cek Kondisi Senjata dan Amunisi Dalmas

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang, Kabagops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar,SH. Sik. MH mengecek kondisi senjata dan amunisi Dalmas. Kamis (13/10) siang.

Pengecekan dilaksanakan di loby Gedung utama Polres Kotabaru dan dihadiri oleh Kasat Samapta Akp Moch. Sutrisno, SH. MH., Kanit Dalmas Ipda Madya Hennry. S. , PS. Kanit Pam Obvit dan Ps. Kaurmintu Sat Samapta Polres Kotabaru.

Kompol Agus Rusdi Sukandar, mengatakan, tujuan pengecekan senjata dan amunisi Dalmas ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan alat jika dibutuhkan dalam keadaan kontijensi.

Kabagops menegaskan, peralatan yang siap dan memadai menjadi unsur terpenting dalam mendukung tugas kepolisian, terutama pengendalian massa jika terjadi kerusuhan dalam Pemilu mendatang.

Adapun pemeriksaan dan pengecekan yang dilakukan terhadap 3 pucuk senjata laras licin (INFINIT), 17 pucuk senjata Flash Ball Verney Carron panjang , 10 pucuk Flash Ball pendek , 24 amunisi Grenade CS1 prod 1994, 17 kotak Tear Gas Shell kaliber 38 mm sebanyak 850 butir, 4 kotak Tear Gas Cartriges kaliber 38 mm sebanyak 129 butir dan 3 kotak Cs Powder Kaliber 44 mm sebanyak 240 butir.

Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan senjata dan amunisi Dalmas yang ada di Satuan Samapta Polres kotabaru, semuanya dalam kondisi baik dan layak pakai.

Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan, Kasat Samapta Polres Kotabaru memastikan bahwa peralatan pengendalian massa siap digunakan “Dengan pengecekan, bisa dipastikan kesiapan peralatan pengendalian massa yang kita miliki ” pungkas Moch. Sutrisno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *