Polisi Hasanuddin Bikin Tertawa Habib dan Warga Tarjun

Tribratanews Polres Kotabaru
Polisi muda, hadir di Tarjun. Di kelilingi habib, di hadapan ratusan warga. Mikropon dia ambil. Siapa sangka, dia pandai ceramah, jemaah sampai terbahak mendengar leluconnya

 

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Minggu 2 Desember tadi, penampilan Kapolsek Kelumpang Hilir Iptu Hasanuddin agak berbeda. Dia memakai peci putih, menuju kediaman Habib Muhdar Alkhairid di Desa Tarjun.

Di sana sudah ada ratusan warga. Juga hadir para ulama, dan habaib. Ada juga perwakilan PT Jhonlin Baratama, PT Smart dan karyawan PT Indocement Tarjun.

Ternyata di sana sedang dilakukan peringatan maulid Nabi Muhammad. Hasanuddin didaulat memberikan sambutan. Tapi bukan sembarang sambutan. Sambutannya berbau ceramah.

Awalnya biasa. Lama-lama makin menarik. Dan bahkan Hasanuddin membuat pendengar tertawa terpingkal. Kok bisa?

Kata Hasanuddin, muslim harus terus menggaungkan salawat. Supaya nanti bisa berkumpul bersama Baginda Nabi.

Description: https://1.bp.blogspot.com/-iCPPSmeRBuQ/XAR_du6lY-I/AAAAAAAAApk/jVy_WItF-EcVuWkecrELc9cbAQNGKCj7ACLcBGAs/s320/IMG-20181203-WA0004-01.jpeg
Kemudian Hasanuddin mengisahkan, realita di masyarakat dewasa ini. Semua tidak lagi sibuk memetik tasbih melantunkan zikir. Tapi asyik main hape dan pencet remote TV.

“Orang tua juga jangan taunya cuma bikin anak, enak-enak. Tapi mendidik anak tidak dilakukan. Maunya yang enak saja, pas anak sudah jadi eh dibiarkan,” ujarnya membuat banyak orang tertawa terbahak.

Lanjut Hasanuddin, tanggung jawab mendidik anak akan diminta oleh Tuhan. Kemudian dia juga meminta semua tetap jaga persatuan. Jangan mudah percaya berita hoax.

Acara maulid itu dihadiri Habib Idrus Alkhairid, Habib Anis Aleydrus, Habib Hussein Aleydrus, Habib Udin Aleydrus dan Ustadz Haryanto.

Penulis : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : Jurnalbanua

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *