Polres Kotabaru Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat “Lilin Intan – 2020”

Tribrata News Polres Kotabaru – Bertempat di Lapangan Apel Polres Kotabaru dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat “Lilin Intan-2020”, Apel dipimpin Kapolres Kotabaru AKBP ANDI ADNAN SYAFRUDDIN, SH, SIK, MM. Senin 21/12/2020 Pukul 08.30 Wita.

Apel Gelar Pasukan  dihadiri ; Dandim 1004 Kotabaru LETKOL Inf. ROY FAKHRUL ROZI, SE, M.IP, Dan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) SADARIANTO, ST, M.Han. Kajari Kab. Kotabaru Dr. ANDI IRFAN SYAFRUDDIN, SH, MH., Sekda Kab. Kotabaru Drs. H. SAID AKHMAD, MM., Ketua DPRD Kab. Kotabaru SYAIRI MUKHLIS, S.Sos., Waka Polres Kotabaru KOMPOL DOLI M TANJUNG, SIK Beserta PJU Polres Kotabaru., Kepala Pos Basarnas Kotabaru TEGUH PRASETYO, SE., Kepala Pos KSOP Kotabaru M. ARFAN, SE., Kepala BPBD H. RUSIAN AHMADI JAYA, S.Sos, MAP. Kasat Pol PP KHAIRIAN ANSYARI, SSTP, MSI., H. MUKHTASOR, S.Ag Ketua FKUB Kotabaru Beserta Tokoh Agama Kab. Kotabaru, Sekertaris Dinas Perhubungan Kotabaru HENDRA WIJAYA, SSTP, Kapolsek Jajaran Polres Kotabaru., Ketua Senkom Kab. Kotabaru MEMET WAHYUDI Serta Pasukan Upacara ,

Amanat Kapolri JENDRAL POLISI Drs. IDHAM AZIS, M,Si melalui Kapolres Kotabaru Pada saat Apel Gelar Pasukan menyampaikan “Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin – 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan ke wilayahan. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2020” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.” ujar beliau

“Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan saya untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,yaitu  ; Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME; Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021.

Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system. laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.”

instagram 

facebook 

Twiter 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *