Polres Kotabaru Berikan Pembekalan dan Pembinaan kepada Bintara Remaja

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Belasan Bintara Remaja atau yang juga lebih dikenal dengan sebutan `Baja` megikuti pembinaan dan pembekalan di Mapolres Kotabaru. Senin, (07/03/2023).

Bintara remaja yang berjumlah 18 orang dan mayoritas berpangkat Bripda merupakan personel organik baru yang di tempatkan di Polres Kotabaru setelah sebelumnya sempat bertugas di Polda Kalsel.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kabag SDM Polres Kotabaru AKP Mahmoud Terryadi. menuturkan, pembinaan ini digelar dalam rangka pengenalan lingkungan serta tugas pokok Polri yang nantinya akan diemban oleh masing-masing baja tersebut.

“Sebagai anggota baru harus segera menyesuaikan diri dengan lingkungan. Baik personel maupun kantor atau ruang kerja serta betul-betul memahami Tupoksi dari masing-masing satuan fungsi yang ada di Polres Kotabaru.” Ujar AKP Terryadi

Selanjutnya, Wakapolres Kotabaru Kompol Sofyan, S.I.K dalam arahannya mengucapkan “Selamat datang di Polres Kotabaru yang terbaik ini, selama kalian bertugas, berikan yang terbaik dan jangan sampai ada pelanggaran tanamkan dalam diri kalian untuk bekerja dan berkomunikasi baik dengan masyarakat.” Ucapnya

Wakapolres juga memberikan arahan dan pembekalan kepada bintara remaja tentang tugas pokok dan fungsi Kepolisian, yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum.

Selain itu Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar S.H.,S.I.K.,M.H dalam arahannya menambahkan agar menyiapkan fisik, sikap, mental, dan kekompakan diperlihatkan dalam bertugas.

“Jangan malu bertanya. Kalian adalah generasi Polri masa depan. Manfaatkan betul kesempatan ini untuk menggali ilmu dari para senior.” Pungkasnya.

(Humas Polres Kotabaru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *