Home » SAT RESKRIM » Polres Kotabaru Gelar Press Release Pencurian dan Pemberatan RSUD Kotabaru

Polres Kotabaru Gelar Press Release Pencurian dan Pemberatan RSUD Kotabaru

  TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU - Keresahan pegawai dan pengunjung rumah sakit umum daerah (RSUD) Kotabaru, menyusul sering terjadinya kehilangan uang oleh aksi pelaku pencurian dalam dua bulan terakhir akhirnya terungkap. Terungkapnya aksi pencurian sering terjadi di RSUD dilakukan tersangka, Ahmad Arizal Furqan alias Furqan (23) berkat rekaman CCTV yang ada di RSUD. Tersangka, warga jalan Veteran, Gang Rahayu, RT 15, RW 04, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara ini berhasil diringkus anggota Buser saat di pinggir jalan Veteran tepatnya di seberang masjid Miftahul Jannah, Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 21.00 Wita. Ketika dilakukan penangkapan tersangka, pun anggota terpaksa harus mengambil tindakan tegas…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

 

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Keresahan pegawai dan pengunjung rumah sakit umum daerah (RSUD) Kotabaru, menyusul sering terjadinya kehilangan uang oleh aksi pelaku pencurian dalam dua bulan terakhir akhirnya terungkap.

Terungkapnya aksi pencurian sering terjadi di RSUD dilakukan tersangka, Ahmad Arizal Furqan alias Furqan (23) berkat rekaman CCTV yang ada di RSUD.

Tersangka, warga jalan Veteran, Gang Rahayu, RT 15, RW 04, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara ini berhasil diringkus anggota Buser saat di pinggir jalan Veteran tepatnya di seberang masjid Miftahul Jannah, Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 21.00 Wita.

Ketika dilakukan penangkapan tersangka, pun anggota terpaksa harus mengambil tindakan tegas dengan menembak betis kanan pelaku yang berusaha kabur dan melawan petugas akan meringkusnya.

Tak pelak, dengan sebutir proyektil peluru yang dimuntahkan senjata api salah satu petugas membuat tersangka menyerah, karena sebutir proyektil tepat bersarang di betis kanannya langsung membuat pelaku tersungkur di tanah.

Wakapolres Kotabaru Kompol Arief Prasetya mengatakan, anggotanya terpaksa mengambil tindakan tegas dengan menembak betis kanan tersangka, lantaran berusaha kabur dan melawan saat akan ditangkap.

Menurut Arief, ulah pelaku tersebut juga sangat meresahkan pegawai dan pengunjung RSUD Kotabaru. Karena tidak hanya kerap mengambil uang keluarga pasien.

Selain juga menggasak uang Rp 1,5 juta di dalam kotak amal yang ada di lingkungan RSUD. Sementara berdasar catatan kepolisian, tersangka telah lima kali melakukan pencurian di RSUD.

Ditambahkan Arief, terakhir pencurian dilakukan tersangka pada Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 01.47 dinihari, terjadi di ruang perawatan anak RSUD.

Saat korban tertidur usai menjaga anaknya yang sedang sakit. Padahal pintu ruang saat itu tertutup rapat, namun bisa dibuka pelaku yang kemudian mengambil uang di dalam dompet korban sebesar Rp 500 ribu.

Korban baru mengetahui kejadian setelah pada paginya, ketika korban ingin membeli uang untuk membeli nasi.

Penulis : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Sumber : Tribunkotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasat Reskrim Polres Kotabaru Hadiri Rakernis Fungsi Reskrim Polda Kalsel 2019

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Seluruh penyidik fungsi reserse kepolisian Kalsel berkumpul di ruang Calumus I ...

Polres Kotabaru Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Ke Kejaksaan Negeri

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Selasa (22/01/2019) sekitar jam 10.00 wita 02 anggota Satuan Reskrim Polres ...

Tribratanews Polres Kotabaru

Polisi Limpahkan Kasus UU RI No. 08 Tahun 1999 Tentang Konsumen Ke Kejaksaan Negeri Kotabaru

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – 2 orang Anggota Reskrim Polres Kotabaru melakukan penyerahan tersangka dan barang ...

%d blogger menyukai ini: