Polres Kotabaru Siap Amankan Pendistribusian Bantuan Sosial

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Untuk menghindari penyimpangan dalam bantuan sosial Polres Kotabaru melaksanakan Rapat Koordinasi dengan instansi terkait di Aula Praja Arya Ghupta Polres Kotabaru. Rabu (30/01/2019).

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan Data Penerima Bantun Sosial tahun 2019 dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru kepada Kapolres Kotabaru.

Yang mana sebelumnya telah ditandatangani nota kesepahaman antara Kemensos RI dengan Kepolisian Negara RI tentang bantuan pengamanan dan penegakkan hukum pendistribusian barang.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial kepada 4 orang masyarakat Kabupaten Kotabaru dari Kepala Dinas Sosial Kotabaru berupa Kartu Prograk Keluarga Harapan (PKH).

Polres Kotabaru siap meningkatkan pengawasan terhadap program penyaluran bantuan sosial dari pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya penyelewengan yang dapat merugikan masyarakat penerima bantuan sosial tersebut.

“Pengawasan ini untuk menghindari penyimpangan bantuan sosial, agar bantuan tersebut tepat sasaran” kata Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S.I.K., M.H saat menerima data bantuan sosial di daerah Kotabaru.

“Pengawasan dan pendampingan penyaluran itu penting untuk memberikan rasa aman bagi warga. Supaya tidak ada lagi laporan yang masuk akibat tidak tepatnya penyaluran sejumlah bantuan” lanjutnya.

Penulis : Humas Polres Kotabaru

Editor : Arief

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *