Polri dan Masyarakat Harmonis, Banjir pun Bisa Diatasi

Tribratanews Polres Kotabaru
Personel Polsek Kelumpang Hilir cek dan antisipasi banjir yang ada di wilayah Serongga

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Sabtu ( 17/11/2018 )  – Personel Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru melaksanakan kegiatan cek dan antisipasi  banjir yang ada di wilayah Serongga Kecamatan Kelumpang Hilir.

Hujan deras yang cukup lama ternyata membuat sungai yang ada di desa Serongga tersebut meluap sampai melebihi tinggi jembatan yang ada, akibatnya lalu lintas di jembatan yang menghubungkan desa Serongga dan Desa Sahapi Kecamatan Kelumpang Hilir tersebut terganggu.

Selain luapan air yang hampir sampai naik kerumah warga sampah  ranting maupun sampah anorganik juga ikut menjadi pemandangan yang kurang berkenan. Tentu saja dengan kejadian banjir tersebut salah satu warga yang bertempat tinggal di sekitaran sungai tersebut segera menghubungi pihak Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru  dan langsung di tangani oleh petugas jaga atau piket yang sedang bertugas saat itu yaitu Bripka Bambang Karnadi dan juga Aipda Helmi Yusuf selaku bhabinkamtibmas Desa Serongga.

Antisipasi yang di laksanakan adalah mengecek ketinggian air serta menyampaikan himbauan kepada warga untuk berhati hati saat melintasi jembatan tersebut atau bisa melewati jalan terobosan yang ada di belakang terminal Induk Serongga.  “Saya harap Bapak dan ibu yang memiliki rumah disekitaran sungai supaya tidak panik dan tetap tenang serta selalu waspada karena saat banjir seperti ini biasanya hewan buas seperti ular bisa naik mencari tempat yang aman misalnya ke selah semak atau rumah” Ucap Aipda Helmi Yusuf

Kapolres Kotabaru AKBP SUHASTO, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kelumpang Hilir IPTU HASANUDDIN, SH. “dengan hubungan yang terjalin baik dengan masyarakat kejadian apapun akan tetap bisa tertangani, harapan saya supaya kedekatan antara warga dan Polri tetap terjalin dengan baik juga untuk daerah yang terkena banjir agar selalu waspada .” Ucapnya

Penulis : Opt Polsek Kelumpang Hilir

Editor : Humas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *