Home » KELUMPANG HILIR » Polsek Kelumpang Hilir Bersama TNI Amankan Kegiatan Pawai Ogoh – Ogoh

Polsek Kelumpang Hilir Bersama TNI Amankan Kegiatan Pawai Ogoh – Ogoh

TRIBRATANEWS POLRES KOTBARU - Polsek Kelumpang Hilir bersama dengan TNI bantu amankan kegiatan Pawai Ogoh - ogoh umat Hindu Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru pada Rabu ( 06/03/2018 ). kegiatan pengurupukan atau ogoh - ogoh yang di selenggarakan oleh umat Hindu Desa Telagasari dan Desa PelaJau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru juga di hadiri oleh orang nomer satu Kabupaten Kotabaru yaitu Bapak Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Al Idrus, SH beserta rombongannya, Bapak LETKOL RONI ( Dandim Kotabaru ), Bapak JOHANUDIN, S.Pdi.MM ( Camat Kelumpang Hilir ), IPTU HASANUDDIN, SH ( Kapolsek Kelumpang Hilir ), KAPTEN FEBRIAN TODI BUSTOMI (…

Review Overview

User Rating: 4.65 ( 1 votes)

TRIBRATANEWS POLRES KOTBARU – Polsek Kelumpang Hilir bersama dengan TNI bantu amankan kegiatan Pawai Ogoh – ogoh umat Hindu Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru pada Rabu ( 06/03/2018 ).

kegiatan pengurupukan atau ogoh – ogoh yang di selenggarakan oleh umat Hindu Desa Telagasari dan Desa PelaJau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru juga di hadiri oleh orang nomer satu Kabupaten Kotabaru yaitu Bapak Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Al Idrus, SH beserta rombongannya, Bapak LETKOL RONI ( Dandim Kotabaru ), Bapak JOHANUDIN, S.Pdi.MM ( Camat Kelumpang Hilir ), IPTU HASANUDDIN, SH ( Kapolsek Kelumpang Hilir ), KAPTEN FEBRIAN TODI BUSTOMI ( Danramil Kelumpang Hilir ). dan sejumlah tokoh desa yang ada di Kecamatan Kelumpang Hilir sebagai tamu undangan Pawai ogoh – ogoh.

kedatangan Bapak Bupati Kotabaru juga membuat masyarakat antusias untuk turut meramaikan kegiatan pawai Ogoh – ogoh tersebut. sebanyak 12 Anggota Personel Polsek Kelumpang Hilir Polres Kotabaru dan 5 Anggota Prajurit TNI AD dari Koramil Kelumpang Hilir Kodim 1004 Kotabaru dikerahkan untuk turut membantu mengamankan kelancaran acara selama kegiatan berlangsung.

rangkaian kegiatan yang diawali dengan doa dan Upacara Adat kemudian dilanjut dengan sambutan oleh Bapak Bupati Kotabarau serta diakhiri dengan Pembakaran Patung Ogoh – ogoh setelah di Arak keliling sesuai rute yang sudah di tentukan oleh panitia. dan selama kegiatan berlangsung semua berjalan dengan situasi yang aman dan kondusif. ” Alhamdulillah Masyarakat Di sini bisa menerima dan memiliki toleransi dengan nilai – adat dan buadaya Bangsa sendiri karena yang turut meraimaikan kegiatan tersebut adalah semua umat beragama, saya harap kerukunan antar adat dan antarbumat beragama tetap bisa terjalin dengan baik ” Ucap IPTU HASANUDDIN, SH.

Kapolres Kotabaru AKBP SUHASTO, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kelumpang Hilir IPTU HASANUDDIN, SH. “ Dengan adanya kegiatan pengerupukan atau ogoh – ogoh yang dilaksanakan di Kecamatan Kelumpang Hilir semoga dapat membuat masyarakatnya memiliki rasa cinta dan toleransi terhadap macam Adat dan budaya bangsa kita sendiri ” Ucapnya.

Penulis : Opt Polsek Kelp Hilir

Publish : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kapolsek Kelumpang Hilir Tetap Menghimbau Masyarakat Untuk Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Pentingnya protokol kesehatan (prokes) kembali diingatkan oleh Kapolsek Kelumpang Hilir Akp Nur Alam, ...

Polsek Kelumpang Hilir dan Koramil 1004-10 / Kelumpang Hilir Berkolaborasi Semprot Tempat Ibadah Dengan Cairan Disenvektan

Polres Kotabaru, Polsek Kelumpang Hilir – Untuk menekan penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Kelumpang ...

Silaturrahmi Kapolsek dan Tokoh Agama Diwarnai Canda Tawa Di Teras Mesjid

Kapolsek Kelumpamg Hilir Akp Nur Alam, SH, MM terlihat santai saat bersilaturrahmi dengan para tokoh ...

%d blogger menyukai ini: