Polsek Kelumpang Selatan Sosialisasikan Aplikasi Siparama Kepada Masyarakat Desa Sukamaju

Tribratanews Polres Kotabaru – Bertempat di aula desa Sukamaju, Polsek Kelumpang selatan menggelar sosialisasi aplikasi Siparama Polres Kotabaru kepada masyarakat desa Sukamaju Kecamatan Kelumpang Selatan. Rabu (19/02/2020).

Dihadapan puluhan masyarakat setempat yang hadir, Aiptu Gatot Afriyanto memaparkan tentang fungsi aplikasi Siparama Polres Kotabaru.

“Aplikasi ini berbasis online yang dibuat untuk memudahkan pelayanan Polres Kotabaru kepada masyarakat.” buka Aiptu Gator Afriyanto, Kanit Binmas Polsek Kelumpang Selatan.

Dijelaskan oleh Aiptu Gatot, masyarakat dapat memanfaat berbagai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Siparama, diantaranya telepon cepat kepada petugas Polisi jika terjadi peristiwa di masyarakat.

Masyarakat yang hendak mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM) juga dapat mendaftar melalui aplikasi ini yang nantinya akan ditindak lanjuti oleh petugas.

“Selain itu, ada juga fitur Simaritim yang dapat memberikan informasi seputar cuaca di wilayah perairan Kabupaten Kotabaru.” tambahnya.

Disamping melakukan sosialisasi aplikasi Siparama, Aiptu Gatot yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh 2 personel Polsek Kelumpang Selatan, juga memberikan sejumlah himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Diantaranya meminta warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tingagal masing-masing.

Penulis : Humas Polsek Kelumpang Selatan
Editor : Humas Polres Kotabaru
Publis : Humas Polres Kotabaru

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *