Polsek Pulau Sebuku Hadiri Pengajian Ahbabul Mustafa Di Desa Mandin

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU -Jajaran Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru menghadiri kegiatan pengajian sekaligus pengamanan di acara keagaman di wilayah hukumnya.

Kegiatan itu berlangsung pada Jumat (22/3/19) sekitar pukul 14.30 Wita bertempat di Lapangan SDN Desa Mandin Kecamatan Pulau Sebuku.

Masyarakat beramai-ramai mengikuti pengajian umum Ahbabul Musthofa Kecamatan Pulau Sebuku Kabupten Kotabaru.

Kegiatan itu dihadiri langsung tokoh agama dan menghadirkan Al Habib Muhdor Al Alydrus dari Hadralmaut, Al Habib Hasan bin Ahmad Alaydrus Tabalong, Al Aly bin Idrus Barakwan selaku pembina Ahbabul Musthofa Pulau Sebuku.

Selain itu ada, Habib Abu Bakar Zadit Al Fakih, Ustad Khairil Anan dari Plaihari, Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi diwakili Bripka Purwanto dan sejumlah kepala desa yang turut hadir di acara tersebut.

Sementara jemaah yang hadir di kegiatan pengajian tersebut ada sekitar 300 jamaah. Jamaah itu terdiri dari laki-laki dan perempuan di lapangan SDN tersebut.

Pada kegiatan itu juga diisi dengan pembacaan Ratibul Hadat dan Maulid Habsy. Setelah itu diisi tausiah agama menggunakan bahasa arab dari Al Habib Muhdor Al Alydrus dari Hadralmaut yang diterjemahkan oleh Ustad Khairil Anan.

Usai acara, kegiatan tersebut juga ada pemberian santunan dan sembako kepada warga yang tidak mampu. 5 paket dari Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi dan 5 paket dari panitia Ahbabul Musthofa.

Saat acara berlangsung, Bripka Purwanto mewakili Kapolseknya menyampaikan pesan kamtibmas. Dia berharap masyarakat bisa bersama-sama menjaga situasi dan keamanan serta ketertiban di wilayahnya masing-masing.

“Ini merupakan tahun politik, kita jangan sampai terpengaruh dengan suasana memanasnya suasana pemilu yang tak sampai satu bulan lagi. Mari kita bersama-sama menciptakan wilayah yang aman, nyaman dan kondusif sehingga kita juga nyaman dan khusuk dalam melaksanakan kegiatan keagamaan,” katanya.

Penulis : Opt Polsek Pulau Sebuku

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *