Respon Cepat Personel Polres Kotabaru Evakuasi Ibu Melahirkan ke Rumah Sakit

kotabaru.kalsel.polri.go.id – Ketika Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Kotabaru berangkat menuju Gor Bamega menggunakan mobil ambulan untuk melaksanakan tugas pendampingan kesehatan kesemaptaan jasmani anggota Polri.

Sesampainya melintasi jalan Veteran tepatnya didepan bakso Sabar, ada warga menghentikan mobil ambulan.

Setelah berhenti ternyata didalam rumah bakso sabar ada seorang Ibu hendak melahirkan dengan kondisi pembukaan 5 atau pecah ketuban.

Tak lama tiba, anggota Sat Lantas yang sedang bertugas yakni Aipda Doddy Rakhman Susila, juga ikut membantu pertolongan

Dengan mobil ambulan, ibu tersebut segera dibawa ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kabupaten Kotabaru.

Reaksi cepat tanggap yang dikenal dengan Quick Respon Polri ini mendapat apresiasi positif dari pihak keluarga pasien dan juga masyarakat sekitar, sebagai wujud kehadiran Polisi di tengah masyarakat.

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar, Sik. melalui Kasi Dokkes Polres Kotabaru Iptu Mujiyanto mengatakan, respons cepat anggota kepolisian ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan.

“Tentu Respons cepat kami lakukan ketika melihat seorang ibu yang berjuang melahirkan anaknya dan harus segera sampai ke Rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. ” ungkap Mujiyanto, Jumat pagi (12/08/2022)

Sementara itu, dari Tim medis Rumah Sakit juga mengapresiasi kepada petugas kepolisian yang sangat cepat menolong ibu hamil tersebut, sebab jika tidak segera ditolong dapat membahayakan keselamatan ibu dan bayinya.

(Humas Polres Kotabaru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *