Sambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 dan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Bhayangkari Ranting Pamukan Utara melaksanakan Kegiatan Anjangsana dan silahturahmi Kediaman Purnawirawan TNI-Polri

 

Tribatanews Polres Kotabaru-Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 67 dan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 Polsek Pamukan Utara melalui Bhayangkari Ranting Pamukan Utara melaksanakan kegiatan Anjangsana dan silahturahmi kediaman purnawirawan TNI-Polri di wilayah hukum Polsek Pamukan Utara, dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Ranting Pamukan Utara Ny. Yati Susanto, Minggu (18/08/2019).

Kegiatan Anjangsana dan silaturahmi rumah kediaman Purnawirawan TNI-Polri adalah sebagian dari agenda menyambut dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 dan HUT Kemerdekaan RI ke- 74 tahun 2019. Kegiatan tersebut di laksanakan di Kec. Pamukan Utara tepatnya Ds. Bakau adapun Tokoh Purnawirawan TNI-Polri antara Lain :
1. Bpk. Isra Wiliam (Purnawirawan TNI)
2. Bpk. Abdul Hamid (Purnawirawan Polri)
3. Bpk. I Gede Dewa (Purnawirawan Polri)

Ketua Bhayangkari Ranting Pamukan Utara Ny. Yati Susanto menyampaikan bahwa, kegiatan Anjangsana dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 74 dan bentuk kepedulian dan penghargaan terhadap jasa para purnawirawan TNI-Polri serta warakawuri yang telah memberikan dedikasinya kepada institusi TNI-Polri selama berdinas.

“Anjangsa ini bertujuan untuk tetap menjalin hubungan silaturrahmi yang baik antara Polri dan purnawirawan serta warakawuri sehingga nantinya tetap mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri ke depannya,” jelas Ny. Yati Susanto.

Di samping kegiatan Anjangsana Bhayangkari Ranting Pamukan Utara melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yaitu Bhakti sosial pembagian sembako kepada Warga kurang mampu. Bakti sosial yang dilaksanakan sehari tersebut melibatkan anggota Bhayangkari Ranting Pamukan Utara dan Kepala Desa Bakau yang menjadi lokasi kegiatan baksos tersebut.

Dalam sambutannya Ketua Bhayangkari Ranting Pamukan Utara Ny. Yati Susanto mengatakan, bahwa kegiatan Bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri beserta Ibu Bhayangkari membantu program Pemerintah, meningkatkan derajat ekonomi maupun kesehatan bagi warga di sekitar, terutama bagi mereka yang jauh dari sanak saudara (Kaum Duafa).

Kapolsek Pamukan Utara IPTU Yulius Susanto T. P menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kemanusiaan antara Polri, Bhayangkari dengan Masyarakat, sekaligus membantu masyarakat dengan beberapa kebutuhan bahan pokok.

“Dengan Kegiatan ini menumbuhkan rasa sosial dan kepedulian terhadap orang lain, khususnya yang membutuhkan serta menjalin silahturami dengan masyarakat,” ungkap Kapolsek.

Polsek Pamukan Utara beserta Bhayangkari Ranting Pamukan Utara berharap dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial tersebut akan semakin mempererat hubungan Polri dengan masyarakat, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Pamukan Utara.

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara
Editor    : Opt. Polsek Pamukan Utara
Publish : Opt. Polsek Pamukan Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *