Sat Binmas Laksanakan Pembinaan Satpam di PT. ITP Tarjun

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU- KAURMINTU Binmas Polres Kotabaru Iptu Engkis melaksanakan pembinaan pengamanan swakarsa (Binkamsa) terhadap sejumlah anggota satuan pengamanan (Satpam). Pada pelaksanaan kali ini, sejumlah Satpam di PT ITP Tarjun pembinaan, Selasa15/01/2019.

Sat Binmas meberikan arahan kepada satpam PT. ITP Tarjun

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah  Satpam yang saat itu sedang bertugas dikumpulkan. Selanjutnya diberikan beberapa arahan dan imbauan kamtibmas oleh KAURMINTA Satbinmas.

Para satpam diingatkan kembali peraturan baris berbaris untuk melatih kedisiplinan. Selain itu disampaikan tentang tugas pokok satpam dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas. Satpam juga diberikan standar operasional prosedur pelaksanaan tugas di perusahaan.

Kasat Binmas  mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kaurmintu untuk menjalin sinergitas dengan petugas pengamanan swakarsa. Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan satpam mengetahui tugas pokoknya dan mampu untuk berperan aktif menjaga keamanan di tempat bertugas.

“Dengan pembinaan yang dilakukam diharapkan satpam mampu mendeteksi dan mencegah gangguan keamanan secara dini. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas Kasat Binmas dan Satpam juga diberikan cara bertindak dalam melaksanakan tugas maupun saat menjumpai adanya gangguan keamanan. Dengan demikian diharapkan Satpam di perusahaan mampu lebih profesional dan terampil dalam pelaksanaan tugas.

Penulis : Opt Sat Binmas Polres Kotabaru

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *