SATUAN SABHARA POLRES KOTABARU GELAR PELATIHAN FUNGSI TEKNIS SABHARA


TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – 14/02/2019. Sabhara adalah salah satu satuan fungsi dalam tubuh POLRI yang mengemban tugas preventif terhadap pelanggaran hukum dan gangguan kamtibmas dengan menyelenggarakan kegiatan pengaturan , penjagaan, pengawalan dan patroli dengan sasaran memberikan perlindungan , pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, meniadakan unsur kesempatan atau peluang bagi pelaku kejahatan / pelanggaran, melakukan tindakan represif tahap awal serta bentuk gangguan kamtibmas, melakukan penegakan hukum terbatas, pemberdayaan dukungan satwa daam tugas ops kepolisian dan SAR terbatas.

Pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019 Satuan Sabhara polres kotabaru melaksanakan pelatihan fungsi teknis Sabhara yang di ikuti sebanyak 39 (tiga puluh Sembilan ) orang personil yang terdiri dari para kanit Sabhara dan perwakilan babhinkamtibmas polsek jajaran polres kotabaru. Dalam kegiatan tersebut menyuguhkan materi yang di sampaikan oleh Kasat Sabhara beserta staff Satuan Sabhara Polres kotabaru diantaranya yaitu Turjawali, TPTKP, Tipiring ,Dalmas dan negosiator. Acara di atas di selenggarakan untuk mengingatkan kembali kepada para Kanit Sabhara Polsek Jajaran Polres Kotabaru dan bhabinkamtibmas agar selalu mengedepankan profesionalisme sesuai dengan petunjuk teknis ( juknis ) dan program tetap (protap) yang sudah disusun oleh Badan pemelihara keamanan ( Baharkam Polri ).

Acara pelatihan teknis di buka oleh Wakapolres Kotabaru Kompol Arief Prasetya , S.I.K.,M.Med.Kom . Dalam arahannya Wakapolres menggatakan agar setiap Kanit Sabhara Polsek Jajaran dan bhabinkamtibmas mengetahui tugas pokok dan fungsinya , sehingga dalam pelaksanaan tidak di temukan kesalahan prosedur dan mengambil keputusan , pedomani setiap juknis dan protap yang dikeluarkan oleh satuan tingkat mabes , koordinasi dengan instansi terkait yang terdapat di wilayah kecamatan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan sehingga terjalin sinergitas yang harmonis.

Penulis : M.Hennry S

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *