Selamatkan Generasi Muda, Polres Kotabaru Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah

Dalam upaya mencegah penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja di lingkungan sekolah, Polres Kotabaru melalui Sat Binmas bersama Sat Narkoba memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Siswa-siswi di SMA Negeri 1 Kabupaten Kotabaru. Selasa (9/11).

Penyuluhan digelar dengan tema “Pelajar Indonesia Bebas Dari Narkoba” dimana Sat Binmas bersama Sat Narkoba memberikan pemahaman kepada para pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) agar tidak terjerumus dalam pengaruh kenakalan remaja serta penyalah gunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang.

Sat Narkoba Bripka Ekky Ginanjar, S.H selaku narasumber menyampaikan bahwa bahaya Narkoba di masa pandemi Covid-19 saat ini, akan berlipat-lipat ganda dampak buruknya bagi keselamatan jiwa.

“Memakai Narkoba akan menyebabkan penurunan daya tahan tubuh yang sangat drastis, sehingga dampaknya akan mempermudah masuknya virus Corona ke dalam tubuh,” ujar Ekky.

Lebih lanjut Ekky mengingatkan agar semua para siswa dan siswi untuk menjauhi narkoba yang merupakan pemicu utama kejahatan lain muncul hingga menganggu keamanan dan ketertiban.

Kapolres Kotabaru AKBP Gafur Aditya Siregar, S.I.K melalui Sat Binmas Ipda Mujiyanto mengatakan, kegiatan penyuluhan bahaya Narkoba dilakukan di sekolah sebagai bentuk kepedulian kepolisian pada generasi muda terutama para pelajar, dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang rentan terjadi pada generasi muda.

Selanjutnya Ipda Mujiyanto menjelaskan bahwa bahaya penggunaan Narkotika dapat merusak sendi sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat, dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dikatakannya, mereka yang sudah ketagihan, maka akan melakukan tindakan yang di luar kontrol, diantaranya melakukan tindakan kriminalitas untuk mendapat uang yang kemudian digunakan membeli barang tersebut,” tuturnya.

Selain melakukan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan bahaya Narkoba, Sat Binmas bersama Sat Narkoba juga memberikan imbauan tentang Prokes agar selalu menyiapkan cuci tangan dan selalu pakai masker pada setiap melakukan kegiatan belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *