Sholat Subuh Keliling Sat Binmas Polres Kotabaru

Tribratanews polres kotabaru- Shalat subuh merupakan shalat fardhu dan menjadi ibadah shalat wajib yang berat dikerjakan oleh umat muslim. Hal itu dikarenakan waktu shalat subuh sering memberatkan seseorang untuk bangun dari tidur nyenyaknya dan kemudian melaksanakan sholat subuh. Oleh sebab itu Allah telah menyerukan kepada umat muslim dalam panggilan adzan jika “sholat itu lebih baik daripada tidur”.

Untuk mengerjakan sholat subuh tersebut ada aturannya tersendiri. Hal itu dikarenakan shalat subuh tidak boleh dilakukan dalam waktu-waktu tertentu. Terlebih jika menjalaninya dengan berjamaah, maka akan menambah pahala yang berlipat dari shalat sendiri.

 

 

Di laksanakan Sholat subuh berjamaah bersama warga. Kapolres Kotabaru melalui Kasat Binmas Iptu Rosadi berkesempatan memberikan himbauan kepada jamaah , bahwa kegiatan Shalat shubuh berjamaah merupakan wujud atensi Pimpinan Polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada para jamaah serta ulama.

 

Kegiatan sholat subuh menjadikan sillaturrahmi dengan jamaah merupakan wujud kemitraan antara Polres Kotabaru dan Toga, Tomas serta warga dalam membantu tugas Polri di lapangan. Kepada jamaah di himbau agar ikut menjaga situasi yang damai dan kondusif serta tidak mudah terprofokasi menjelang Pemilu 2019.

Memberikan himbauan untuk mewaspadai terorisme, faham Radikalisme dan orang asing di sekitar tempat tinggal agar tercipta lingkungan yang aman.

Kegiatan sholat shubuh berjamaah berjalan lancar, kegiatan tersebut memberikan kesan positif dalam meningkatkan ibadah dan upaya mendekatkan diri antara Polri dengan warga.

 

penulis : sat binmas

publish : humas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *