SIAGA BENCANA ALAM SATUAN SABHARA POLRES KOTABARU RAKIT TENDA POS PANTAU


TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – Rabu 30/01/2019, Di sebagian wilayah Republik Indonesia banyak di landa Bencana alam berupa angin puting beliung, banjir bandang dan gempa bumi , dan tidak sedikit peristiwa bencana alam tersebut melanda di sebagian wilayah Kabupaten Kotabaru.

Atas peristiwa tersebut diatas personil Satua Sabhara Polres Kotabaru melakukan kegiatan latihan perakitan “ TENDA POS PANTAU “ dan pengoperasionalan “BOX QUICK RESPONS SET” yang di terima pendistribusiannya dari pengadaan Baharkam Mabes Polri kemudian diteruskan ke polda polda sampai kepada Satuan Sabhara tingkat Polres / Polresta.

Dalam keterangannya Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto , S.I.K.,M.H. melalui Kasat Sabhara AKP Isrageil mengatakan bahwa latihan ini di laksanakan selain untuk mengasah ketrampilan anggota Sabhara Polres Kotabaru , juga melatih ketanggap segeraan penanganan bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi di wilayah hukum Polres Kotabaru dan sekitarnya. AKP Isrageil juga menambahkan bahwa kegunaan tenda tersebut diatas bias di di pakai pada Pos pelayanan dan Pos pengamanan saat dilaksanakan operasi kewilyahan mandiri atau terpusat.

Penulis : M.Hennry.S

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *