Home » PAMUKAN UTARA » Silaturahmi dan Temu Kamtibmas Bhabin Ini Rangkul Masyarakat

Silaturahmi dan Temu Kamtibmas Bhabin Ini Rangkul Masyarakat

Tribatanews Polres Kotabaru - Dalam rangka untuk membangun kesadaran dan partisipasi seluruh elemen masyarakat utamanya kelompok pemuda terhadap pemeliharaan kamtibmas diwilayah Desa Margajaya Kecamatan Pamukan Barat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pamukan Utara Polres Utara terus membangun kemitraan dan komunikasi dengan para kelompok pemuda maupun karang taruna. Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Margajaya Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru Bripka Hermanto yang pada hari, Sabtu (05/10/2019) bertempat dirumah Ketua Rt. 05 Desa Margajaya, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan temu kamtibmas bersama para Tomas, Toga, pemuda dan karang taruna Desa Margajaya untuk membicarakan tentang giat Pokdar Kamtibmas. Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Margajaya Bripka…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Tribatanews Polres Kotabaru – Dalam rangka untuk membangun kesadaran dan partisipasi seluruh elemen masyarakat utamanya kelompok pemuda terhadap pemeliharaan kamtibmas diwilayah Desa Margajaya Kecamatan Pamukan Barat, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Pamukan Utara Polres Utara terus membangun kemitraan dan komunikasi dengan para kelompok pemuda maupun karang taruna.

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Margajaya Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru Bripka Hermanto yang pada hari, Sabtu (05/10/2019) bertempat dirumah Ketua Rt. 05 Desa Margajaya, melaksanakan kegiatan silaturahmi dan temu kamtibmas bersama para Tomas, Toga, pemuda dan karang taruna Desa Margajaya untuk membicarakan tentang giat Pokdar Kamtibmas.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Desa Margajaya Bripka Hermanto memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas, serta mengingatkan pentingnya peran Serta pemuda yang bersinergi dengan Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

“Dalam rangka menghadapi pemberitaan di medsos yg lagi viral memojokan Polri maupun Pemerintah itu adalah berita yg di manfaatkan oleh kelompok- kelompok tertentu utamanya untuk menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019, Saya minta untuk kepada masyarakat Ds. Margajaya Kec. Pamukan Barat tidak terprovokasi dengan pemberitaan di Medsos dengan ikut kegiatan yang bersifat menghadirkan massa/Unjuk Rasa untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, Negara kita sudah banyak keluar biaya untuk penyelenggaraan Pemilu jangan sampai oleh karena usaha/provokasi kelompok- kelompok tertentu terjadi Pemilu ulang,” kata Bripka Hermanto.

Bripka Hermanto menjelaskan bahwa pada hari seperti saat ini sangat rawan digunakan ataupun dimanfaatkan oleh kelompok- kelompok tertentu guna untuk memobilisasi massa dan untuk menghindari hal itu semua mari kita berfikir secara arif dan bijaksana demi suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 yang aman dan damai serta bermartabat demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

 

Dalam kesempatan itu pula, Bhabinkamtibmas juga meminta kepada para Tomas, Toga, maupun remaja untuk dapat menghindari serta mencegah penyalahgunaan narkoba mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga, lingkungan masyarakat maupun lingkup tempat kita bekerja dan Kami mendorong peran serta pemuda untuk melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi kemajuan lingkungan.

“Tingkatkan dan jalinan kerukunan antar pemuda hindari perselisihan sesama teman dan sesama masyarakat, apabila ada suatu permasalahan sekecil apapun itu diselesaikan dengan musyawarah bersama agar mendapatkan solusi untuk penyelesaian masalah (Problem Solving),” tambah Bripka Hermanto.

Sementara itu, Kapolsek Pamukan Utara Polres Kotabaru IPTU Yulius Susanto T.P saat dikonfirmasi di tempat kerja mengatakan bahwa sangat mendukung dari giat yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang hadir dan menyatu dengan para Tomas maupun remaja didesa binaannya sehingga akan dapat terwujud suatu kemitraan dan kebersamaan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Margajaya ini merupakan langkah preemtif Polri dengan menjalin kemitraan dengan semua lapisan masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas IPTU Yulius Susanto.

Penulis : Opt. Polsek Pamukan Utara
Editor    : Opt. Polsek Pamukan Utara
Publish : Humas Polres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara menjadi Pembina Upacara Dalam rangka menanamkan Kedisiplinan Pelajar.

  Tribatanews Polres Kotabaru – Guna menanamkan disiplin sejak dini serta mematuhi peraturan lalu lintas, ...

Kanit Binmas Polsek Pamukan Utara hadiri kegiatan Peringatan Maulid Nabi sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribatanews Polres Kotabaru – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di gelar di Masjid ...

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PAMUKAN UTARA BERI HIMBAUAN KAMTIBMAS DALAM HAJATAN PERNIKAHAN

Tribatanews Polres Kotabaru – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di masyarakat ...

%d blogger menyukai ini: