Stop berita Hoax, Anggota Polsek Kelumpang Barat datangi SMAN 1 Batang Kulur.

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU – SMAN 1 Kelumpang Barat didatangi Polisi Berseragam, Kamis (31/01/2019). Kedatangan Anggota Polsek Kelumpang Barat tersebut bertujuan untuk Sosialisasi Tentang Berita Hoak serta Memotivasi Murid agar Bijak dalam penggunaan Hanphone dan Media Sosial.

Kunjungan sekolah disambut baik oleh Drs. RUDI SATRIYO.M.Pd. Kepala Sekolah SMAN 1 BATANGKULUR.

“Saya yakin, siswa-siswi ini masing-masingnya setiap hari menggunakan android di tangannya. Jika hanya digunakan untuk main games dan membuat serta membaca status di media sosial, hanya buang-buang waktu saja. Daripada seperti itu, lebih baik membaca berita di media online, sehingga bertambah ilmu pengetahuan “paparnya.

“Saat ini banyak anak-anak yang lebih suka main games dan media sosial dibandingkan membaca, padahal dengan membaca mereka bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat. jangan sampai dengan seiring kemajuan teknologi ini dimanfaatkan dengan hal2 yang bersifat negatif. contohnya menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya als HOAX ” bilang BRIPKA HADI PURWANTO Bhabhin Desa Bungkukkan.

Berbijaklah dalam menggunakan media sosial dan menyebarkan berita2 yang kurang pantas di baca dan dilihat. salah-salah kita terkena Undang-undang ITE.

Penulis : Opt Polsek Kelumpang Barat

Publish : Humas Polres Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *