Tanggung jawab dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Bukanlah Hanya Tugas Polri dan TNI tetapi Juga Membutuhkan Peran Serta dari Masyarakat

enjaring partisipasi aktif dari berbagai lapisan masyarakat, Kasat Binmas melalui personilnya melaksanakan silaturahmi kamtibmas di Desa Rampa.
menjaring partisipasi aktif dari berbagai lapisan masyarakat, Kasat Binmas melalui personilnya melaksanakan silaturahmi kamtibmas di Desa Rampa.

 

Dalam menjaring partisipasi aktif dari berbagai lapisan masyarakat, Kasat Binmas melalui personilnya melaksanakan silaturahmi kamtibmas di Desa Rampa. (23/01/2019)

Kedatangan personil sat binmas ini sebagai langkah dan upaya menjalin sinergi dengan semua potensi masyarakat khususnya untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif. Bahwa salah satu tugas pokok dan peran Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukanlah hanya tugas Polri dan TNI tetapi juga membutuhkan peran serta dari masyarakat.

Lebih lanjut Personil sat binmas mengatakan agar masyarakat mewaspadai adanya gangguan kamtibmas seperti peredaran Narkotika. Selain itu masyarakat juga diminta untuk waspada terhadap kelompok intoleransi umat beragama dan perekrutan kelompok paham radikalisme.

“Waspadai juga potensi konflik yang berawal dari isu sara, batas wilayah perbatasan, kesenjangan ekonomi dan masalah sumber daya alam,” imbuhnya.

Ditambahkan juga, personil satbinmas memberikan nomor handphonenya dan apabila ada permasalahan kamtibmas di lingkungan warga selesaikan dengan cara musyawarah bermufakat atau problem solving serta bijak menggunakan media sosial.

penulis: operator sat binmas

editor: arief

publish: humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *