Tiga Pilar Datangi Kantor Perusahaan Sawit PT. Minamas, Apa yang Dilakukanya?

Aipda Iwan F. Mengingatkan untuk selalu menanamkan Pancasila dan UUD 1945 kepada warga

TRIBATANEWS POLRES KOTABARU – Tiga Pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa, Yaitu : Aipda Iwan Fahrudin (Bhabin. Ds. Harapan Baru), Serda Suratman (Babinsa Koramil Pamukan Utara) dan Bpk. Sudarman (Kades Ds. Binturung) melaksanakan kunjungan sekaligus Sosialisasi ke Perusahaan Kebun Sawit PT. Minamas, Rabu (30/01/2019).

Dalam pertemuan ini banyak hal yang disampaikan oleh Aipda Iwan Fahrudin, selain menyerap aspirasi masyarakat. Dalam pertemuan itu dia juga melakukan Sosialisasi tentang Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dikatakan, tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara ini beragam. Disebutkan berapa waktu lalu, bangsa ini dihadapkan dengan bencana yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Palu, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Selatan dan daerah serta Provinsi lainnya.

“Di samping kehidupan berbangsa dan bernegara, kehidupan sosial kita juga banyak masalah,” ujarnya.

Untuk mengatasi tantangan Bangsa, Bhabinkamtibmas melakukan Sosialisasi Pancasila dan UUD 1945. “Jangan sampai orang di kampung tidak mengerti tentang Pancasila,” Ujar Aipda Iwan.

Dengan sosialisasi Pancasila dan UUD 1945 tersebut, Aipda Iwan berharap masyarakat di lingkup Perusahaan PT. Minamas paham terhadap nilai-nilai kebangsaan sehingga ketika ada permasalahan sosial di masyarakat dapat diselesaikan dengan cara musyawarah bukan dengan cara kekerasan. Dalam pertemuan, Aipda Iwan juga mengingatkan kembali pada nilai-nilai Pancasila dan pentingnya generasi muda memahami tata nilai kebangsaan sehingga ke depan bangsa ini tidak kehilangan semangat perjuangan dan tujuan bernegara. Aipda Iwan menegaskan, Indonesia walaupun berbeda latar budaya, suku, dan agama, namun merupakan satu kesatuan yang utuh, yang tidak menjadikan perbedaan itu sebagai pemecah belah, melainkan sebagai sebuah kekuatan persatuan.

Untuk itu Aipda Iwan berharap agar berbagai berita yang membuat provokasi dihindari. Diakui kadang ada berita yang baik, kadang ada pula berita yang buruk. Hal demikian membuat masyarakat mudah sekali terpengaruh dan terbawa dengan berita-berita yang ada. “Yang paling penting dalam kehidupan masyarakat tertanam rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, memperkuat gotong royong, dan menjaga kerukunan dalam bingkai NKRI”, kata Aipda Iwan menambakan.

Penulis  : Opt. Polsek Pamukan Utara

Editor     : Humas Polres Kotabaru

Publish  : Humas Polres Kotabaru

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *